Syukuran HUT ke-20 INTI Semakin Meriah dengan Video Conference Call dengan INTI di Berbagai Daerah Pemotongan tumpeng ulang tahun ke-20 INTI di Kantor Sekretariat INTI Pusat (Humas INTI)

MerahPutih.Com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Rabu 10 April 2019 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 di kantor Sekretariat INTI Pusat, MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di hari yang penuh suka cita itu INTI menggelar acara potong tumpeng, meniup lilin di kue ulang tahun, memberikan plakat terhadap orang yang telah berjasa di negeri Indonesia, video conference call dengan cabang-cabang INTI di Daerah, dan ada penampilan Paduan Suara Paguyuban Meizhou Indonesia.

Juru Bicara INTI, Lexyndo Hakim menyebutkan dalam 20 terakhir Perhimpunan INTI bersama organisasi lainnya telah membantu masyarakat Tionghoa Indonesia mengatasi berbagai masalah diskriminasi, serta mengajak mereka berperan aktif membangun Indonesia.

Para pengurus INTI
Jajaran Pengurus Pusat INTI bersama undangan dalam acara ulang tahun INTI ke-20 (Humas INTI)

Arahan Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto juga menuturkan bahwa Perhimpunan INTI akan terus bekerja keras mendorong persatuan bangsa Indonesia. Dan terus konsisten membantu warga Indonesia yang membutuhkan.

Diketahui, Perhimpunan INTI dengan sigap selalu menyalurkan bantuan dan tenaga jika ada wilayah Indonesia yang mengalami bencana.

"INTI sangat konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan di seluruh wilayah indonesia," jelas Lexy.

Di sela-sela acara HUT kemarin, beberapa pengurus Daerah INTI se-Indonesia antusias sekali melakukan Video Call dengan jajaran Pengurus Pusat di Sekretariat, dengan perbedaan Waktu yang berbeda terutama yang di Bali dan Sulawesi, jajaran Pengurus Daerah setempat sangat antusias sekali merayakan dan saling mendoakan untuk kesuksessan dan kejayaan INTI.

Humas INTI Lexyndo Hakim memberikan keterangan pers
Juru Bicara INTI Lexyndo Hakim memberikan keterangan pers terkait ulang tahun INTI ke-20 (Humas INTI)

Lexy juga mengungkapkan bahwa INTI bersama organisasi kebangsaan dan Organisasi Tionghoa lainnya sampai pada Kepemimpinan SBY dan Jokowi saat ini meneguhkan bahwa etnis Tionghoa adalah nyata sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

"INTI terus berkomitmen menekankan peran aktif nya dalam membangun bangsa, termasuk membangun Ekonomi Indonesia, dan mempererat Kebhinekaan Indonesia", ujar Lexy.

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto
Ketua Umum INTI Teddy Sugianto (Humas INTI)

Adapun tokoh nasional yang mengucapkan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 INTI, yakni Istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, Kapolda Metro Jaya yang juga Kasatgas Nusantara Irjen Pol, Gatot Eddy Pramono, Irjen Pol Herry wibowo, Kombes Pol Ricky Wikkano, Anggota DPD RI Tellie Gozelie, Tokoh Islam Tionghoa Dr. H. Anda Hakim, serta beberapa tokoh Nasional dan tokoh masyarakat lainnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH