Sys NS Meninggal, Lukman Sardi: Ini Hoax Apa Bukan Ya?

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 23 Januari 2018
Sys NS Meninggal, Lukman Sardi: Ini Hoax Apa Bukan Ya?
Lukman Sardi (MP/Raden Yusuf)

BERITA duka kembali menimpa jagat hiburan tanah air. Aktor sekaligus sutradara senior Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio atau yang lebih dikenal dengan nama Sys NS meninggal dunia pada Selasa (23/1) siang.

Kabar meninggalnya Aktor senior tersebut diketahui dari pesan yang dikirimkan sang istri, Shanty Sys. Dalam pesan itu, Shanty memohon doa bagi almarhum.

Duka yang mendalam atas kepergian Sys NS tak hanya dirasakan oleh keluarga, tapi juga para pelakon jagat hiburan tanah air, salah satunya aktor kondang Lukman Sardi yang mengaku syok saat pertama kali mendengar kabar kepergian Sys NS.

“Shock juga sih ngedengernya, soalnya gua kenal Om Sys dari gua kecil yah. Maksudnya dia bergaul dengan banyak orang termasuk keluarga gua. Buat gua itu (meninggalnya Sys NS) ngagetin banget,” ucap Lukman Sardi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Kepergian Sys NS juga sangat tak disangka oleh Lukma. Pasalnya, terakhir bertemu, Lukman melihat Sys NS sangat sehat. Hal itu pun sempat membuat Lukman berharap jika berita tersebut hanya hoax.

“Terakhir kita ketemu itu waktu premiere film Chrisye berapa bulan yang lalu. Gua enggak liat tanda-tanda bahwa dulu Om Sys katanya pernah kena serangan jantung atau apa gitu. Dia masih terlihat ceria, jadi pas gua denger itu (meninggalnya Sys NS) sempet kaget, ini hoax apa bukan yah. Cuma akhirnya banyak orang yang ngirim dan gua teryakinkan,” cerita Lukman.

Banyak kenangan yang dialami Lukman bersama Sys NS. Apalagi almarhum merupakan teman paman dan bibi dari Lukman Sardi. Dimata Lukman Sys NS merupakan pribadi yang sangat menyenangkan

“Buat gua Om Sys adalah orang yang secara pribadi orangnya sangat menyenangkan dan di dunia hiburan juga dia punya ide-ide yang brilian, sudah memberikan warna yang cukup banyak dan lumayan di entertainment mulai dari radio dan lain-lain,” tutur Lukman

Bagi Lukman hal yang paling tak terlupakan tentang sosok Sys NS adalah tentang pribadinya yang periang dan menyenangkan. Bahkan sepengetahuan Lukman Sys NS tak pernah menunjukan wajah cemberut, melainkan selalu tersenyum pada semua orang. Di akhir kata, Lukman pun tak lupa memberikan doa yang terbaik bagi Sys NS. (Ryn)

Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan