Synesso Berikan Kemudahan Membuat Kopi Espreso

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 14 September 2017
Synesso Berikan Kemudahan Membuat Kopi Espreso
MPV Hydra adalah mesin kopi espresso yang membantu barista.

KOPI tak bisa lepas dari kebudayaan Indonesia. Entah di mal, hotel sampai ke kaki lima selalu ada tempat untuk menikmati kopi. Kemudian meminum kopi pun menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Tak mengherankan bila banyak kedai kopi menjamur.

Memahami hal itu perusahaan pembuat mesin espresso asal Seattle, Amerika Serikat, menawarkan solusi terbaru bagi para pengusaha kedai kopi. Mesin espresso bernama MVP Hydra, yang hadir untuk memudahkan barista memahami dan membuat resep kopi terbaik dari pemilik kedai kopi.

MPV Hydra, mesin kopi espresso

"Mesin ini bisa dioperasikan secara manual, semi otomatis, dan otomatis," papar Sarah Palmer, Sales Manajer Synesso kepada merahputih.com (13/9).

Cara kerjanya adalah dengan mengaplikasikan resep kopi yang menjadi andalan pada mesin kopi ini. Maka resep kopi itu sudah otomatis masuk ke dalam program mesin. Hasilnya, dengan satu tombol saja, barista dapat membuat kopi sesuai dengan resep yang ada. Mesin ini juga mampu menyimpan beberapa resep sehingga memudahkan barista menyiapkan kopi.

Selain itu, mesin espresso ini memiliki empat tahapan membuat kopi, yakni Preinfusion, Ramp Up, Full Pressure (9 bar extraction) dan Ramp Down. Dengan empat tahap ini mesin mampu mengoptimalkan ekstasi kopi. Contohnya meramu kadar gula dan tingkat keasaman kopi melalui tahap ram up. Setelah itu pada tahap ramp down akan membuat saripati kopi turun kembali.

Lebih lanjut, Synesso memberikan jaminan mesin ini bagi para pelanggan jika mengalami kerusakan. "Kalau ada kerusakan kita memberikan garansi selama dua tahun," jelas Sarah.

Bagi Anda yang berminat membuka usaha kedai kopi, Anda bisa membeli mesin MVP Hydra melalui Anomali Coffee. Mesin ini dibandrol dengan harga Rp 277 juta. (ikh)

#Kopi #Mesin Kopi Espresso #Kedai Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan