Syarif Bocorkan Nama Cawagub DKI dari Partai Gerindra Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut bahwa Partai Keadilan Sosial (PKS) telah memilih satu dari empat nama yang diusulkan partainya menjadi kandidat calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Artinya, kata Syarif nantinya masing-masing partai baik PKS dan Gerindra mempunyai satu figur cawagub pengganti Sandiaga Uno.

Baca Juga:

Tarik Ulur Wagub DKI, PKS Ngotot Dapat Jatah Pengganti Sandiaga Uno

"Sudah ada kesepakatan, satu partai satu nama, PKS dan Gerindra," kata Syarif saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (26/12).

Para anggota Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta
Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra ini mengaku bahwa partainya akan mengumumkan satu nama cawagub DKI yang dipilih PKS pada Sabtu (28/12) mendatang.

"Sabtu ini ada informasi terbaru dari partai Gerindra di wisma Garuda dua, soal cawagub," paparnya.

Adapun ada empat nama cawagub yang ajukan Gerindra ke DPP PKS yakni Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Tapi Syarif tak mau mengungkapkan siapa satu nama yang ditunjuk PKS sebagai cawagub DKI. Hanya saja Sekretaris komisi D ini memberi bocoran bahwa sosok yang tunjuk PKS sudah malang melintang menjadi anggota Parlemen Senayan.

Baca Juga:

Gerindra Tuding PKS Penyebab Mandeknya Pemilihan Wagub DKI

"Pengalaman di pemerintahan, parlemen, pernah di DPR, pokoknya dia orang matang," jelasnya.

Syarif juga mengungkapkan, bahwa nantinya satu nama dari Gerindara yang dipilih PKS tak perlu melaksanakan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon DKI 2.

"Tidak ada fit and proper test lagi. Dua-dua nya saling percaya," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Gerindra Masih Pertimbangkan Sekda Saefullah Jadi Wagub DKI

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH