Kejar Swing Voters, Kubu Jokowi Garap 10 Provinsi yang Jadi Basis Suara Prabowo-Sandi Hasil Undian nomor urut pasangan Capres-Cawapres di Kantor KPU Pusat, Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengaku tengah serius menggarap 10 provinsi yang dinilai menjadi basis massa kubu Prabowo-Sandi.

Diketahui, di pemilu 2014 lalu 10 provinsi ini dimenangi pasangan Prabowo-Hatta. Adapun 10 provinsi itu adalah Aceh, Sumatra Barat, Riau, Sumatra Selatan, Banten, Jawa Barat, NTB, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Maluku Utara.

"Kemungkinan kita agak rendah ada turun itu memang kita dorong agar kita tingkatkan misalnya DKI, Banten, kemudian Jawa Barat, Sumsel dan sebagainya," kata Karding kepada awak media di Jakarta, Jumat (7/12).

Dia menuturkan, strategi yang digunakan tentunya masih dirahasiakan, tetapi disejumlah daerah tim sudah mulai bergerak. Misalnya Banten dan DKI Cawapres Ma'ruf Amin sudah mulai mengkonsolidasikan kekuatan.

Abdul Kadir Karding memberikan keterangan terkait strategi kampanye
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding memberikan keterangan pers di Posko Cemara, Jakarta (MP/Fadhli)

Politisi PKB itu menambahkan, tim kampanye daerah juga akan fokus meraup swing voters untuk menambah perolehan suara di daerah-daerah tersebut.

Dia pun meyakini, melihat dinamika politik terkini swing voters yang belum menentukan pilihan akan memilih Jokowi-Ma'ruf di Pilpres mendatang.

"Kalau swing voters kan perebutan jadi kita meyakini merebut swing voters 70 persen lah," ucap Karding.

Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Paslon Jokowi-Ma'ruf masih ungguli pesaingnya Prabowo-Sandi.

Namun begitu, tim Paslon Jokowi-Ma'ruf tidak mau terlena dan terus bekerja untuk meraih simpati swing voters. Dari hasil survei terbaru elektabilitas kedua kandidat hanya terpaut sekitar 20 persen.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Penembakan Pekerja di Papua Harus Dihentikan Agar Pembangunan Terus Berjalan

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH