Film

'Sweet Home' Jadi Favorit di 11 Negara

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 28 Desember 2020
'Sweet Home' Jadi Favorit di 11 Negara
Sweet Home puncaki daftar streaming. (foto: netflix)

SEJAK tayang 18 Desember lalu, serial Korea Sweet Home telah menjadi sorotan. Serial yang diangkat dari webtoon ini bahkan bercokol di posisi teratas chart streaming di 11 negara. FlixPatrol, seperti dilansir Korea Times, Senin (28/12), mencatat serial thriller itu difavoritkan di banyak negara, termasuk Bangladesh, Malaysia, Thailand, dan Peru.

Dikutip ANTARA, pada hari yang sama, Sweet Home ada di posisi ketiga chart AS. Itu merupakan peringkat tertinggi yang pernah ditempati produksi asal Korea hingga hari ini. Selain itu, Sweet Home juga berada di peringkat 10 besar Amerika Selatan dan Eropa, pekan lalu.

BACA JUGA:

‘Sweet Home’, Rekomendasi Serial Korea Pekan ini

Serial ini mengisahkan remaja laki-laki Cha Hyun-soo yang mengisolasi diri. Hyu-soo mengalami depresi akibat dirundung dan kehilangan keluarganya. Ia pindah ke sebuah gedung apartemen tua bernama Green Home setelah kehilangan anggota keluarganya dalam sebuah kecelakaan.

sweet home
Menghadirkan kisah thriller dan kemanusiaan. (Foto: Allkpop)

Namun, belum lama pindah, Hyun-soo malah menghadapi 'wabah' yang mengubah orang menjadi monster. Termasuk dirinya. Bedanya, ia berubah menjadi monster 'jinak' yang bertarung melawan monster jahat untuk menyelamatkan sesama penghuni apartemen itu.

Tak hanya berisi dengan melawan monster, serial ini memberi pelajaran tentang kemanusiaan. Di salah satu episode, Hyun-soo dan para penghuni apartemen malah dihadapkan pada manusia yang justru bisa lebih jahat daripada monster.

Berbeda dengan film zombie umumnya, monster yang ditampilkan di serial ini tak muncul gara-gara penyakit. Perubahan orang menjadi monster justru disebabkan hasrat mendalam manusia.

Serial ini disutradarai Lee Eung-bok, yang sebelumnya berpartisipasi dalam drama Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017), Mr Sunshine (2018), dan Descendants of the Sun (2016), bisa kamu tonton maraton di Netflix sebanyak 10 episode sekaligus. Sudah nonton?(dwi)

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan