Svarga Bumi, Destinasi Wisata Magelang Bernuansa Pedesaan Nan Asri Svarga Bumi tak jauh dari Candi Borobudur (Foto: Instagram/@svargabumi)

KE Magelang jangan cuma mampir ke Borobudur. Ada banyak destinasi wisata menarik untuk kamu singgahi. Bahkan, tahun ini ada destinasi wisata baru nan Instagramable yang baru dibuka. Tempatnya kece abis.

Tempat wisata tersebut bernama Svarga Bumi. Menurut arahdestinasi, tempat ini dibuka 8 Agustus 2020 lalu dan berlokasi 400 meter dari Candi Borobudur. Alamat lengkapnya di jl Borobudur, Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kurang lebih jarak dari Candi Borobudur ke tempat ini hanya memakan waktu 40 menit.

Baca juga:

Mata Langit, Wisata Alam dengan Konsep Kekinian

Tempat wisata ini khusus banget untuk kamu yang ingin kabur dari suasana bising perkotaan. Ya, betul sekali, buat kamu pencinta outdoor yang rindu kesejukan wilayah perdesaan harus banget mampir ke Svarga Bumi.

View this post on Instagram

#svargabumiborobudur

A post shared by Svargabumi Borobudur Official (@svargabumi) on

Pemandangan indah akan menyambutmu di tempat ini. Dikelilingi persawahan, Svarga Bumi semakin mengentalkan suasana sejuk yang tiada duanya. Spot foto cantik, artistik, dan romantis, mudah kamu temukan di sini.

Baca juga:

5 Gunung di Magelang ini Sering Diburu Pendaki

Tak perlu khawatir kapan waktu kedatangan kamu di tempat ini. Mau itu di pagi, siang, sore, hingga menjelang matahari terbenam, keindahan tempat ini tetap terlihat. Begitu pula dalam keadaan cuaca apapun, biarpun panas atau hujan, 20 spot foto di sini tetap memberikan kesan estetik yang tidak biasa.

View this post on Instagram

#svargabumiborobudur

A post shared by Svargabumi Borobudur Official (@svargabumi) on

Salah satu spot foto keren di tempat ini ialah ranjang jaring-jaring. Lokasi ranjang ini dikelilingi pohon rindang. Setelah puas berfoto, kamu pun bisa langsung bersantai. Dijamin, kamu bisa tidur pulas di atas ranjang jaring-jaring ini.

View this post on Instagram

Wanna join me? Just come to @svargabumi ????. #svargabumiborobudur

A post shared by Svargabumi Borobudur Official (@svargabumi) on

Kemudian, ada pula spot foto kolam renang. Foto di dalam kolam, sambil ditemani minuman pelapas dahaga seperti air kelapa, tentu akan membuat feed Instagram kamu mencuri perhatian. Latar belakangnya tetap nuansa alam yang begitu memanjakan mata.

Kabarnya, arsitek tempat ini memang sengaja menciptakan spot foto yang membuat wisatawan gatal terus untuk berfoto. Mau swafoto, atau sekadar mengambil gambar pemandangan, siapapun akan tergoda untuk mengabadikannya.

Biaya masuk Svarga Bumi Rp25 ribu untuk orang dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak. Jadi bagaimana sobat Merah Putih, kapan nih ada rencana melipir ke Svarga Bumi? (ikh)

Baca juga:

Kuliner Magelang yang Menggoyang

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH