Suzuki Hybrid Bakal Diperkenalkan pada Tahun Ini

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Kamis, 07 April 2022
Suzuki Hybrid Bakal Diperkenalkan pada Tahun Ini
Suzuki Hybrid akan segera diperkenalkan. Foto: KabarOto.com

MerahPutih.com - Hadir di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini sudah mulai memperkenalkan teknologi Hybrid untuk mobil terbarunya yang dipastikan akan meluncur pada 2022 ini.

Prototype Hybrid ditampilkan di booth Suzuki, kemudian rencananya akan hadir di salah satu model Suzuki. Meski begitu, Yulius Purwanto, Head of 4W Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum buka suara untuk model mobil apa. Jika dilihat, prototipe tersebut disematkan pada rangka Low MPV mereka, yaitu Suzuki Ertiga.

"Waktu peluncuran produknya tidak lama lagi. Sekarang hanya ini yang bisa saya informasikan," jelas Yulius seperti dilansir KabarOto.com.

Baca juga:

Suzuki Tawarkan Potongan Harga hingga Rp 10 Juta di IIMS Hybrid 2022

Suzuki Hybrid dibekali baterai lithium
Suzuki Hybrid dibekali baterai lithium. Foto: KabarOto.com

Dia menambahkan, teknologi smart hybrid Suzuki ini, mengalami banyak penyempurnaan, disesuaikan dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia, yang kondisinya macet membuat mobil harus berhenti dan jalan.

"Dengan teknologi yang kami kembangkan sekarang ini, secara efisiensi bahan bakar akan lebih hemat," tambah Yulius. Namun, saat ini dia juga belumbisa mengatakan seberapa efisien konsumsi bahan bakarnya.

Model yang akan disematkan teknologi smart hybrid, ini dipastikan Yulius akan dirakit secara lokal. "Mobil apapun yang dikaitkan pada Smart Hybrid ini, kami siapkan pabrik-pabrik yang ada di Indinesia. Jadi jangan khawatir, ini punyanya Indonesia," terang dia. (*)

Baca juga:

Suzuki Perkenalkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022

#Otomotif #Suzuki #Teknologi
Bagikan
Bagikan