Suzuki Bakal Produksi Mobil Terbang, Segera Uji Coba

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Jumat, 06 Mei 2022
Suzuki Bakal Produksi Mobil Terbang, Segera Uji Coba
Mobil terbang Suzuki yang akan diuji coba. Foto: Autoevolution

Suzuki dalam waktu dekat akan mengembangkan teknologi mobil terbang masa depannya. Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut membuat kesepakatan dengan Japan Civil Aviation Bureau (JCAB) dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT). Hal itu bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi uji tipe.

Dilansir KabarOto.com, Suzuki akan memulai produksi mobil terbang serta melakukan demonstrasi penerbangan untuk taksi udara. Meski uji coba tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi diharapkan bisa segera beroperasi setelah 2025 mendatang.

Baca juga:

Suzuki XL7 Alpha FF Tarik Perhatian Konsumen

Suzuki mengumumkan kesepakatan kerja dengan SkyDrive Inc
Suzuki mengumumkan kesepakatan kerja dengan SkyDrive Inc. Foto: Autoevolution

Ketertarikan Suzuki mulai mengembangkan mobil terbang pun sudah terlihat sejak awal tahun ini. Mereka mengumumkannya melalui kesepakatan kerja sama dengan SkyDrive Inc.

Keduanya juga sudah menandatangani kesepakatan untuk meneliti, mengembangkan, dan memasarkan Vertical Take-Off and Landing (VTOL) listrik dalam waktu dekat.

Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui berapa investasi dan jadwal produksinya. Berdasarkan informasi, Suzuki menyatakan akan bekerja untuk membuka pasar baru, fokus awalnya di India. Suzuki sudah menguasai setengah pasar mobil di negeri itu. (*)

Baca juga:

Dorna Sports: Suzuki Tak Bisa Keluar MotoGP Secara Sepihak

#Mobil Terbang #Suzuki #Mobil
Bagikan
Bagikan