Film

Sutradara ‘The Conjuring 3’: Ini Jadi Seri Paling ‘Gelap’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 26 April 2021
Sutradara ‘The Conjuring 3’: Ini Jadi Seri Paling ‘Gelap’
Akan tayang 4 Juni 2021 di bioskop. (Foto: Movieweb)

SUTRADARA Michael Chaves menggambarkan The Conjuring: The Devial Made Me Do It sebagai film terbesar dan tergelap dalam waralabanya.

Chaves yang juga menggarap The Curse of La Llorona telah mengambil alih film ini dari James Wan untuk memimpin sekuel terbaru yang dibintangi Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Keduanya berperan sebagai penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren.

“Dalam banyak hal, ini adalah film Conjuring terbesar. Saya menunjukkan editing terakhir pada Vera dan suaminya dan mereka setuju. Ini adalah film Conjuring yang paling gelap,” kata Chaves mengutip Aceshowbiz.

“Ini menggali beberapa materi yang sangat gelap. Ini jelas merupakan kasus ketika ada konsekuensi nyata, ada korban nyata,” lanjutnya.

Baca juga:

Makin Seram, The Conjuring 3 Tayang Juni

Sutradara ‘The Conjuring 3’: Ini Jadi Seri Paling ‘Gelap’
Jalan ceritanya mirip Se7en. (Foto: Crazy Girl at Cinema)

Di sekuel kali ini menceritakan kasus kehidupan nyata yang diselidiki oleh Ed dan Lorraine Warren ketika seorang pria mengaku membunuh seseorang karena dirasuki setan. Chaves mencatat adanya kesamaan antara kasus dengan film thriller kriminal 1995, Se7en, yang menceritakan seorang pembunuh berantai menggunakan tujuh dosa mematikan sebagai dasar pembunuhannya.

“Salah satu hal yang James dan saya hubungkan saat membuat The Curse of La Llorona adalah berbagi banyak film favorit yang sama, salah satunya Se7en,” kata Chaves.

Chaves mengungkapkan film ini akan membawa pasangan Warrens pada tempat-tempat yang belum pernah dipetakan.

“Jujur awalnya saya sangat gugup karena melanggar banyak hal yang merupakan tradisi. Tetapi saya pikir apa yang kami lakukan benar-benar menjalin bahasa dan hal-hal yang penonton inginkan dari Conjuring, yakni ketakutan, keluarga Warrnes, hubungan mereka hingga batas ke arah baru yang benar-benar segar,” lanjut Chaves.

Baca juga:

Kisah Sesungguhnya di Balik Film The Conjuring 2

Trailer pertama film ini telah dirilis. Dalam video tersebut, Warren terlihat pergi ke Connecticut untuk menangani kasus Johnson. Namun, kondisi tidak seperti apa yang diceritakan setelah mereka sampai di lokasi. Keluarga tersebut sudah dikutuk.

Ketika Warren datang untuk membantu Johnson, mereka berdua juga harus meyakinkan orang-orang yang sebelumnya tidak percaya pembelaan Johnson. Kini mereka harus mulai percaya ada keterlibatan iblis pada kasus tersebut.

Tunggu kehadiran The Conjuring 3 pada 4 Juni di bioskop dan platform HBO Max. (and)

Baca juga:

Conjuring House Tawarkan Keseruan Wisata Horor di PRI

#The Conjuring #Film #Film Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan