Sutradara Lord of the Rings Garap Film Dokumenter The Beatles

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 23 Desember 2020
Sutradara Lord of the Rings Garap Film Dokumenter The Beatles
The Beatles: Get Back. (Foto: Ist)

SUTRADARA film Lord of the Rings, Peter Jackson dikabarkan akan membuat film dokumenter berjudul The Beatles: Get Back. Film ini dijadwalkan tayang 27 Agustus 2021. Salah satu personel The Beatles, Paul McCartney mengunggah video lima menit film dokumenter tersebut ke akun Twitter-nya, Senin (21/12).

Pada klip tersebut, sutradara Jackson mengatakan kalau ia telah menyelesaikan 50 persen penggarapan film. Ia menegaskan kalau video yang diunggah bukanlah trailer, namun lebih ke sampling dari video berdurasi 56 jam yang belum pernah ditayangkan sebelumnya, yang akan dimunculkan di dokumenter.

Baca juga:

Cardi B dan Offset Hias Rumahnya dengan Hutan Natal

Di film dokumenter itu, terdapat cuplikan film awal 1969 - termasuk klip konser atap legendaris band tahun 1969 di London, Inggris. Dalam penggarapannya, Jackson menjanjikan teknik sinematografi observasi realistis yang minim gangguan, yang telah lama diimpikan penggemar Beatles.

The Beatles akan dibuatkan film dokumenter. (Foto: Rollingstone)
The Beatles akan dibuatkan film dokumenter. (Foto: Rollingstone)

"Seperti mesin waktu yang membawa kita kembali pada tahun 1969, dan kami bisa duduk di studio menyaksikan keempat teman ini membuat musik yang bagus bersama," menurut Jackson dikutip dari Rolling Stone, Rabu (23/12).

Ringo Starr juga mengatakan dalam rilisnya, "Ada berjam-jam kami hanya tertawa dan memainkan musik, sama sekali tidak seperti versi yang keluar. Ada banyak kegembiraan dan saya pikir Peter akan menunjukkannya. Saya pikir versi ini akan jauh lebih damai dan penuh kasih, seperti kita sebenarnya."

Baca juga:

5 Drama Korea dengan Akhir Cerita Penuh Teka-Teki

Di lain sisi Starr belum lama ini mengumumkan EP barunya Zoom In yang dijadwalkan rilis Maret tahun depan. "Saya kecewa karena pandemi menghalangi dua tur saya tahun ini. Dan itu memberi saya beberapa hari yang menyedihkan, karena saya ingin bermain. Jadi yang terjadi, saya membuat EP. Itu membantu - saya membuat rekor dan melukis," katanya kepada Rolling Stone.

Film ini akan menghadirkan teknik sinematografi. (Foto: Ist)
Film ini akan menghadirkan teknik sinematografi. (Foto: Ist)

Sementara rekannya McCartney pekan lalu merilis album terbaru McCartney III. Ia juga muncul di sampul edisi terbaru Rolling Stone bersama Taylor Swift sebagai bagian dari seri Musicians on Musicians.

"Saya tidak menyangka itu akan menjadi album. Saya sangat beruntung karena saya memiliki studio yang berjarak 20 menit dari tempat tinggal saya. Kami terkunci di sebuah peternakan, sebuah peternakan domba bersama putri saya Mary dan keempat anaknya dan suaminya. Jadi saya punya empat cucu, saya punya Mary, yang pandai memasak, jadi saya akan menyetir sendiri ke studio," kata McCartney kepada Swift. (Yni)

Baca juga:

Konser Virtual Lalahuta Ramaikan Akhir Tahun

#Film #The Beatles #Film Dokumenter
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan