Sutradara Joker Siap Kecewakan Penggemar Film Joker (Sumber: IMDb)

SELAIN Shazam!, film live action DC yang akan tayang di tahun ini adalah Joker. Rencananya film solo villain dari superhero Batman itu dirilis pada awal Oktober mendatang.

Namun, berbeda dengan film DC lainnya yang rata-rata mengadaptasi kisah di komik, film ini akan punya kisahnya sendiri. Bahkan sang sutradara Todd Phillips siap mengecewakan para penggemar fanatik.

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, yang membuat orang-orang marah," katanya kepada Empire.

Pria yang juga menjadi penulis serta produser film tersebut mengatakan kalau ia akan menceritakan kisah Joker versinya sendiri. Phillips peyakinkan penggemar kalau tak akan menemukan kisah di film yang sesuai komik.

"Kami baru saja menulis versi kami sendiri dari mana orang seperti Joker mungkin berasal. Itu yang menarik bagi saya," tutur Phillips.

Sebelumnya, ada spekulasi di kalangan penggemar yang mengatakan kalau Joker akan mengambil cerita dari karya Alan Moore dan Brian Bolland yang legendaris, The Killing Joke. Komik tersebut sendiri mengisahkan awal terbentuknya Clown Prince of Crime.

Joker (Sumber: Polygon)
Joker (Sumber: Polygon)

Teori ini muncul setelah trailer Joker dirilis, yang tampak seperti kisah di The Killing Joke. Namun, pernyataan Phillips sepertinya menggugurkan spekulasi tersebut.

Sementara untuk pemilihan aktor Phillips memang mempercayakan secara penuh karakter Joker kepada Joaquin Phoenix. Bahkan, bintang Walk the Line ini adalah pilihan pertama Phillips untuk memerankan Joker.

"Saya pikir dia adalah aktor terhebat. Kami memiliki foto dia di atas komputer kami saat kami sedang menulis. Kami terus berpikir. Ya Tuhan, bayangkan jika Joaquin benar-benar melakukan ini," tuturnya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani