Sutradara Hollywood Livi Zheng Garap Film di Sukabumi

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 24 Agustus 2017
Sutradara Hollywood Livi Zheng Garap Film di Sukabumi
Sutradara Livi Zheng. (Foto: Instagram/@livizheng)

SUKABUMI sarat budaya. Tertarik pada pertunjukan bola dan cambuk api, sutradara Indonesia yang berhasil unjuk gigi di Hollywood, Livi Zheng, pun melirik Sukabumi sebagai lokasi syuting film "Life is Full of Surprises" dan "Second Chance".

Dua film pendek bertema kemanusiaan tersebut menonjolkan kebudayaan Sukabumi, bola api dan cambuk api yang dikombinasikan dengan pencak silat. "Life is Full of Surprises" berkisah tentang kehidupan sebuah keluarga bahagia yang kemudian berubah drastis saat sang ibu wafat dan meninggalkan seorang anak gadis.

Sebagaimana dikutip dari Antara, film ini dibintangi pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011, Prisia Nasution. Lalu ada pula artis dan aktor lainnya, Annisa Hertami dan Hengky Solaiman.

Film yang satunya, "Second Chance", bercerita tentang perjalanan hidup sepasang suami istri sederhana dengan berbagai konflik. Suatu hari sang suami mengalami kecelakaan hingga akhirnya cacat. Meski begitu, ia tetap semangat mencari nafkah sebagai perajin anyaman. Sedangkan sang istri tetap setia dan rajin menjual sayuran setiap hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

"Second Chance" dibintangi Avent Christi dan Anna Tarigan. Produksi film ini melibatkan warga dan komunitas film Sukabumi dengan jumlah personel lebih dari 200 orang dan kru film didatangkan langsung dari Hollywood.

"Rencananya pengambilan gambar di Sukabumi selama satu minggu, tetapi kami telah melakukan persiapan selama tiga bulan untuk mencari tempat yang tepat dalam pembuatan film ini," ujar Livi Zheng baru-baru ini.

Sebagai sutradara, nama Zheng telah dikenal. Ia pernah menyutradari film berkelas dunia "Brush with Danger" yang masuk seleksi nominasi piala Oscar Insight serta serial televisi "The Young Indiana Jones Chronicles". (*)

Baca juga artikel mengenai Livi Zheng di sini: Livi Zheng, Sineas Indonesia Yang Berkiprah Di Hollywood.

#Livi Zheng #Film Baru #Sukabumi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan