Sutradara Film Star Wars Buat Museum Pribadi untuk Karyanya

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 15 Maret 2018
Sutradara Film Star Wars Buat Museum Pribadi untuk Karyanya
George Lucas (Sumber: Ist)

NILAI pembuat film Star Wars, George Lucas untuk membangun museum pribadinya tak lagi hanya wacana. Lucas mulai membangun museum tersebut pada Rabu (15/3), dengan mengatakan bahwa museumnya akan mencakup semua jenis seni.

Museum dengan biaya US$1 miliar itu akan menampilkan karya Lucas mulai dari lukisan, ilustrasi dan seni digital dari film waralaba "Star Wars", yang dimulai pada 1977. Seperti diberitakan Reuters melalui Antara, museum ini terletak di dekat Universitas Southern California di selatan Los Angeles.

Museum Seni Cerita Lucas itu didanainya sendiri, dan akan menjadi perusahaan nirlaba. Diperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk membangun museum sekitar empat tahun.

Museum tersebut akan menampilkan seni tradisional dan populer, termasuk seni animasi, digital dan komik serta akan tersedia ruang makan, teater, ruang kuliah, ruang kelas dan perpustakaan penelitian umum.

"Saya percaya pada semua jenis seni dan saya percaya semua jenis seni memiliki hak untuk eksis. Saya pikir penting untuk memiliki sebuah museum yang biasanya saya katakan dengan nada bercanda," kata Lucas pada acara peletakan batu pertama.

Lucas menyumbangkan beberapa barang dari koleksi seni pribadinya, termasuk lukisan dan memorabilia film. Pedang cahaya Luke Skywalker, helm Darth Vader, dan beberapa barang dari Casablanca, The Ten Commandments dan The Wizard of Oz ditetapkan untuk dipajang di museum, demikian laporan Variety.
(*)

#Star Wars
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan