Film

Sutradara 'District 9' Adaptasi Gim 'Gran Turismo' Jadi Film Layar Lebar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 02 Juni 2022
Sutradara 'District 9' Adaptasi Gim 'Gran Turismo' Jadi Film Layar Lebar
Akan digarap sutradara di balik suksesnya District 9. (Foto: Sony)

AKHIRNYA ada lagi gim balap mobil diangkat ke layar lebar. Setelah Need for Speed tayang pada 2014, kini gim balap teranyar Gran Turismo juga diadaptasi menjadi sebuah film. Sutradara District 9 Nell Blomkamp bakal mengemban tugas untuk menggarap film tersebut.

Sebelumnya PlayStation Productions sempat ingin membuat gim tersebut menjadi sebuah serial. Namun, akhirnya pada 27 Mei 2022 PlayStation memutuskan untuk menayangkan Gran Turismo di bioskop.

Baca Juga:

Penggemar Film Animasi, 5 Film Pilihan Rilis di Tahun 2022

Seperti dikutip dari laman Gamespot, proses penggarapannya akan menjadi proyek terbaru dari PlayStation Productions, divisi terkini dari Sony untuk membawa setiap gimnya menjadi film. Selain film Gran Turismo, divisi tersebut juga sedang menggarap serial untuk seri gim Horizon di Netflix, dan serial God of War di Amazon Prime.

Blomkamp memiliki riwayat unik di dunia film. Ia pernah bekerja sama dengan sutradara The Lord of the Rings, Peter Jackson. Mereka berkolaborasi untuk film layar lebar Halo sebelum proyek tersebut dibatalkan dan menjadi serial live-action.

Pembatalan film Halo membuat Blomkamp dan Jackson memutuskan untuk membuat District 9 pada 2009 lalu, dan ternyata sukses sebagai sebuah film sci-fi. Setelah suksesnya District 9, ia menyutradarai Elysium yang dikenal sebagai film box office Matt Damon pada 2013.

Baca Juga:

Bersaing Memerankan Madonna

Hingga saat ini masih menjadi sebuah pertanyaan, akan seperti apa plot film Gran Turismo? Apalagi gim tersebut bergenre balapan simulasi yang tentunya tidak memiliki karakter tertentu. Maka dari itu, boleh jadi film ini akan hadir sebagai dokumenter. Namun, semoga saja film ini nantinya bakal seru seperti film kebut-kebutan mobil lainnya, semisal Rush atau Fast and the Furious yang bertabur bintang.

PlayStation Productions merupakan divisi terbaru dari Sony dibangun pada 2019. Membawa video gim first-party Sony menjadi sebuah film layar, PlayStation Productions telah menghadirkan banyak film ternama yang sempat premier di bioskop. Di antaranya film Uncharted Live-Action yang diperankan Tom Holland, serta serial The Last of Us dan Twisted Metal yang sedang digarap untuk rilis pada tahun ini. (dnz)

Baca Juga:

The Batman Raih Rp1,8 Triliun dalam Box Office Amerika

#Teknologi #Film #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan