Sutradara Danny Boyle Mundur Dalam Proyek Bond 25, Kenapa?

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 23 Agustus 2018
Sutradara Danny Boyle Mundur Dalam Proyek Bond 25, Kenapa?
Daniel Craig (Sumber: express.co.uk)

HAL yang cukup mengejutkan datang dari proyek terbaru James Bond. Sutradara Danny Boyle menyatakan mundur untuk menggarap proyek agen 007 itu.

Melalui akun Twitter James Bond, @007, dikatakan kalau dua produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli serta aktor Daniel Craig berselisih pendapat. Hingga akhirnya, Boyle mundur dari Bond 25.

"Michael G. Wilson, Barbara Broccoli dan Daniel Craig hari ini mengumumkan karena perbedaan pendapat perihal kreatif, Danny Boyle memutuskan tidak lagi mengarahkan Bond 25," demikian keterangan pada akun Twitter resmi James Bond, Rabu (22/8).

Keputusan Boyle memang terbilang dadakan. Apalagi pria yang juga menggarap film 28 Days Later itu baru beberapa bulan lalu mengumumkan ikut terlibat dalam film terbaru James Bond.

Daniel Craig di film James Bond (Sumber: Sony Pictures)
Daniel Craig di film James Bond (Sumber: Sony Pictures)

Di film Bond 25, Boyle bukan hanya menjadi sutradara melainkan juga penulis yang bekerjasama dengan John Hodge. Saat itu Boyle meyakinkan kalau proyek franchise James Bond terbaru rampung tahun 2018 ini.

Akibat mundurnya Boyle, situs berita Mirror memprediksi film Bond 25 akan mundur hingga setahun. Hal itu lantaran untuk mencari sutradara berkompeten tidaklah mudah. Apalagi syuting proyek ini seharusnya dilakukan bulan Desember mendatang.

Daniel Craig (Sumber: Business Insider)
Daniel Craig (Sumber: Business Insider)

Jadwal rilis Bond 25 sendiri adalah tanggal 8 November 2019. Sedangkan untuk di Inggris, film tersebut lebih dulu tayang yakni pada tanggal 25 Oktober 2019.

Sebelum konflik antara Boyle dengan produser dan Craig, ada beberapa nama yang muncul dalam bursa pencarian sutradara seperti Yann Demange, Denis Villeneuve and David Mackenzie. Christopher Nolan juga sempat muncul, namun ia dengan tegas mengatakan tak akan menggarap Bond 25.

#James Bond #Daniel Craig
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan