Sutradara dan Aktor 'Squid Game' Terima Medali Budaya Nasional Tertinggi Korea Selatan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 29 Desember 2022
Sutradara dan Aktor 'Squid Game' Terima Medali Budaya Nasional Tertinggi Korea Selatan
Medali penghargaan Geumgwan Order of Cultural Merit diberikan oleh Presiden Korea Selatan. (Foto: YouTube/Netflix)

SUTRADARA Hwang Dong-hyuk dan aktor Lee Jung-jae, yang terlibat dalam serial populer Netflix Squid Game, menerima medali budaya nasional tertinggi Korea Selatan. Medali ini diberikan atas kontribusi mereka pada industri konten Korea Selatan. Kabar ini disampaikan Kantor Kepresidenan Korsel seperti dilansir Yonhap, Rabu (28/12).

Presiden Yoon Suk-yeol mempersembahkan medali budaya tertinggi Korea Selatan yakni Geumgwan Order of Cultural Merit kepada Hwang dan Lee di kantornya di Seoul, ia juga memuji peran mereka dalam industri film nasional.

Pada September 2022, Dong-hyuk dan Jung-jae masing-masing mendapatkan penghargaan sebagai sutradara terbaik dan aktor terbaik, di penghargaan Emmy ke-74 lewat Squid Game.

Baca juga:

Netflix akan Hadirkan 'Reality Show' 'Squid Game', Bermain Sampai Mati?

Sutradara dan Aktor 'Squid Game' Terima Medali Budaya Nasional Tertinggi Korea Selatan
Squid Game jadi salah satu serial paling populer di Netflix. (Foto: YouTube/Netflix)

Sebelumnya, Presiden Suk-yeol mengirim pesan ucapan selamat untuk Dong-hyuk, atas capaian penghargaan yang didapat lewat usaha keras dan bakatnya, seperti yang ditampilkan selama kariernya melalui film seperti Silenced dan Miss Granny.

Dalam pesan terpisah, Presiden Korea Selatan itu mengatakan kepada Jung-jae bahwa penampilannya yang luar biasa telah menggabungkan karakternya dengan hati pemirsa.

Disisi lain, pada awal 2022, layanan streaming Netflix mengonfirmasi bahwa mereka akan memroduksi musim kedua dari serial Squid Game. Serial garapan sutradara Dong-hyuk ramai dibicarakan dan menjadi trending semenjak perilisannya pada september 2021.

Menurut laman The Verge, Kamis (20/1), co-CEO dan kepala konten dari Netflix Ted Sarandos mengonfirmasi bahwa miniseri asal Korea Selatan itu akan kembali.

Baca juga:

Squid Game Masuk Nominasi Serial Drama di Emmy

(Video: https://youtu.be/oqxAJKy0ii4 )

Ketika ditanya oleh Nidhi Gupta dari Fidelity Management and Research, Sarados mengatakan akan ada aksi lebih mengerikan yang akan datang di musim kedua Squid Game. "Tentu saja, Squid Game Universe baru saja dimulai," kata Sarados. Namun, ia tidak menjelaskan kapan serial ini akan kembali, atau seperti apa perluasan alam semesta Squid Game itu nantinya.

Bahkan sebelum adanya pernyataan dari Netflix, Dong-hyuk sendiri juga telah mengonfirmasi bahwa serial tersebut akan kembali dan mengatakan bahwa ia sedang dalam proses perencanaan. (kna)

Baca juga:

Serial 'Stranger Things' Belum Mampu Lampaui 'Squid Game'

#Serial Netflix #K-Drama #Squid Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan