Susul Pokémon Go, Developer Pokémon Umumkan 3 Aplikasi Game Baru Tsunekazu Ishihara selaku presiden dan CEO Poke?mon company di presscon 25 Mei 2019. (Foto: edition.cnn.com)

MERAYAKAN tiga tahunnya keberhasilan Pokémon GO, game interaktif yang sangat populer di android dan iOS ini telah meraih sekitar USD 2,5 miliar dan menjadi pemasukan terbesar Pokémon Company sampai dengan Maret 2019. Menjadi pelopor dalam game yang melibatkan pemainnya untuk "bergerak", permainan seperti Pokémon GO ini juga diikuti oleh berbagai franchise seperti Jurassic Park, Ghostbusters, dan Harry Potter.

Pokémon Company merilis tiga fitur baru, antara lain sebuah aplikasi layanan penyimpanan dan gua aplikasi game dalam konferensi pers yang dilakukan 29 Mei 2019 di Tokyo. Pokémon Company berdiri selama 20 tahun oleh tiga developer game yang membagi hak cipta untuk Pokémon, antara lain Nintendo, Creatures Inc. dan Game Freak.

1. Pokémon Sleep

Susul Pokémon Go, Perusahaan Resmi Pokémon Umumkan 3 Aplikasi Game Baru
Pokemon Go menjadi sumber pendapatan terbesar pokemon company. (Foto: hypebeast.com)

"Kami ingin mengubah tidur menjadi hiburan," jelas Tsunekazu Ishihara selaku presiden dan CEO Pokémon company. Pokémon Sleep dijelaskan sebagai aplikasi yang melacak waktu tidur para pemain. Mulai dari berapa lama tidur sampai pukul berapa bangun. Data tersebut akan berpengaruh pada game yang dimainkan.

Baca juga:

Enggak cuma Nonton Filmnya, Kamu Juga Bisa Menangkap Detective Pikachu di Pokemon Go

Sneakers Adidas X Pokémon, Merchandise Spesial Film Live-Action Detective Pikachu

Menurut Ishihara, Pokémon Sleep akan dirilis pada tahun 2020 di iOS dan Android. Jika kamu seorang yang tidak memiliki jam tidur teratur dan gaya hidup yang sehat. Maka permainan baru keluaran Nintendo ini pas banget nih buat kamu!

2. Pokémon Masters

Susul Pokémon Go, Perusahaan Resmi Pokémon Umumkan 3 Aplikasi Game Baru
Pokemon Sleep dan Pokemon Home akan rilis 2020. (Foto: macrumors.com)

Dalam konferensi pers di Tokyo, Pokémon Company juga membahas tentang mobile game baru yang disebut Pokémon Masters yang akan hadir di iOS dan Android.

Game kolaborasi Pokémon Company dan DeNA ini dikatakan akan memberikan tipe baru dalam pertarungan Pokémon yang belum ada sebelumnya.

3. Pokémon Home

Susul Pokémon Go, Perusahaan Resmi Pokémon Umumkan 3 Aplikasi Game Baru
Pokemon Master akan memberikan jenis bertarung baru dalam pokemon. (Foto: engadget,com)

Pokémon Home adalah aplikasi servis penyimpanan data yang bisa kamu gunakan untuk mengatur koleksi Pokémon kamu dari berbagai device termasuk Android, iOS, Nintendo 3DS, dan Nintendo Switch.

Mulai dari game Pokemon: Let's Go, Pikachu!, Pokémon: Let's Go, Eevee !, Pokemon GO, serta game Pokémon Sword dan Pokémon Shield yang akan dirilis nantinya untuk konsol Nintendo Switch.

Selain sebagai tempat penyimpanan, kamu juga bisa menukarkan Pokémon kamu dengan temanmu di aplikasi Pokémon Home ini. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH