Teknologi

Susul Instagram dan Twitter, Spotify Hadirkan Fitur Stories

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 02 Desember 2020
Susul Instagram dan Twitter, Spotify Hadirkan Fitur Stories
Spotify memperkenalkan fitur ala stories seperti instagram dan twitter. (Pixabay/PhotoMIX-Company)

SEMUA akan stories pada waktunya. Belum genap sebulan sejak Twitter meluncurkan fitur mirip Instagram stories bernama Fleets, kini platform digital (aplikasi) lainnya melakukan hal yang sama.

Menyusul apa yang sudah Instagram dan Twitter buat, saat ini layanan streaming musik Spotify baru-baru ini memperkenalkan fitur ala stories.

Hal tersebut diungkap oleh seorang YouTuber bernama TmarTn, ia membagikan unggahan di Twitter yang memperlihatkan fitur stories di Spotify.

Baca juga:

Keren! Spotify Akan Uji Coba Fitur Stories Mirip Instagram

Fitur stories Spotify terdapat dalam playlist resmi yang mereka buat. Di dalamnya, terdapat beberapa musisi yang terlibat mempromosikan playlist atau sekadar menyapa pengguna Spotify.

Seperti fitur stories pada umumnya, Spotify juga dikabarkan aka membuat video berbentuk stories yang bisa bertahan selama 24 jam. Spotify sendiri mengaku bahwa untuk saat ini masih dalam tahap uji coba.

Susul Instagram dan Twitter, Spotify Hadirkan Fitur Stories
Stotify stories masih dalam tahap uji coba. (Pixabay/StockSnap)

Dilansir Engadget, Spotify terlihat sudah melaksanakan uji coba fitur seperti contohnya stories dalam playlist tertentu. Misalnya dalam playlist Christmas Hits, terdapat beberapa lagu hits milik penyanyi terkenal seperti Jennifer Lopez, Pentatonix, Kelly Clarkson dan lain-lain.

"Di Spotify, kami secara rutin mengadakan sejumlah tes dalam rangka meningkatkan pengalaman para pengguna kami. Beberapa dari hasil pengujian tersebut kemudian menjadi masukan tersendiri bagi layanan kami," ucap pihak Spotify.

Baca juga:

Spotify Punya Fitur Baru, Bisa Simpan Podcast Favorit



Menurut laman Phone Arena, pengguna iOS atau Android bisa menikmati fitur stories Spotify di playlist ‘Christmas Hits’. Namun, hal tersebut berlaku untuk para pengguna yang berlangganan secara resmi saja. Bagi pengguna Spotify bajakan, fitur stories tidak akan muncul dalam aplikasi.

Dilansir GizChina, Spotify saat ini sudah menambahkan fitur lain seperti pop-up pesan kecil dengan tulisan ‘Ketuk untuk Melihat Story’. Fitur ini juga berfungsi untuk memberi tahu pengguna agar bisa melihat fitur stories.

Saat diketuk, pengguna langsung dibawa ke fitur stories yang tak jauh berbeda di aplikasi media sosial lainnya. Bedanya, di Spotify lebih berisikan tentang pesan dari berbagai artis dari playlist yang ditampilkan.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Spotify bereksperimen dengan fitur stories. Di 2019 lalu, platform streaming musik ini telah menguji fitur storyline yang memungkinkan artis untuk membagikan video dengan para penggemarnya. (ans)

Baca juga:

Widget Baru Spotify Telah Tersedia di iOS 14

#Spotify #Musik #Streaming Musik #Aplikasi Smartphone #Fitur Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan