Susul Egy Maulana, Firza Andika Lanjutkan Karier di Eropa

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 24 Januari 2019
Susul Egy Maulana, Firza Andika Lanjutkan Karier di Eropa
Firza Andika. (Fox Sports)

MerahPutih.com - Pesepakbola muda Indonesia, Firza Andika memutuskan hengkang dari PSMS Medan guna bergabung dengan klub divisi II Belgia, AFC Tubize.

Sebelumnya, Firza menjalani trial bersama tim berjuluk Les Sang et Or itu pada tahun 2018. Selama masa uji coba, pemain 19 tahun itu memikat hati pelatih Philippe Thys.

Firza Andika dan agen sepakbola 2Touch International, Khairul Asyraf. Foto: Instagram/@khairul_asyraf

Firza menandatangani kontrak selama dua tahun. Nantinya, mantan bek Semen Padang ini akan memulai karier di AFC Tubize dari dari tim cadangan (reserve) untuk bergabung dengan tim senior tahun ini.

Ia menyusul Egy Maulana Vikri yang sudah terlebih dahulu bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Kini, pemain Indonesia mulai diminati sejumlah klub Eropa.

“Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain,” ungkap agen sepakbola 2Touch International, Khairul Asyraf dilansir Fox Sports Asia, Kamis (24/1/2019)

Kedatangan Firza diharapkan bisa mendongkrak posisi Tubize yang kini berada di posisi kedua dari bawah klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 22 pertandingan.

Tubize merupakan klub yang berafiliasi dengan raksasa Premier League Manchester City. Ada dua pemain pinjaman City yang bermain di Tubize yakni Ernest Agyiri dan Aaron Namene. Selain itu, Firza juga akan setim dengan putra legenda Liverpool Ronny Rosenthal yaitu Tom Rosenthal.

Firza Andika. Foto: Instagram/@khairul_asyraf

Firza bakal terlebih dahulu bemain untuk timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari mendatang. Dia akan kembali ke Belgia dan mempersiapkan kehidupan barunya di Tubize begitu turnamen tersebut berakhir. (*)

#Persepakbolaan #AFC Tubize #Firza Andika
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan