Susul Egy dan Ezra, Saddil Ramdani Absen di AFF Cup U-22 Saddil Ramdani saat perkuat Pahang FC v Kuala Lumpur di Liga Super Malaysia 2019. Foto: Facebook/Pahang FA

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-22 dipastikan kehilangan satu pemain di ajang AFF Cup U-22 pada Februari 2019. Adalah Saddil Ramdani yang absen pada turnamen baru tersebut karena tidak mendapatkan izin dari klubnya, Pahang FA.

"Saddil absen di Piala AFF U-22 karena kemarin surat resminya kita terima dari Pahang FA," kata pelatih timnas U-22, Indra Sjafri.

Pelatih Indra Sjafri

Indra menuturkan bahwa Pahang FA hanya memberikan izin kepada Saddil untuk membela skuat Garuda saat Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret mendatang. Dengan demikian, timnas U-22 tanpa tiga pilar yang bermain di luar negeri di Piala AFF U-22.

"Pahang FA mengizinkan di (Kualifikasi Piala) Asia U-23. Yang diluar ya Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Saddil tidak bisa bergabung di Piala AFF U-22," katanya.

Pada sesi latihan, Sabtu (2/2) pagi WIB di Lapangan A, Senayan, Jakarta Pusat, Indra menerapkan internal game. Memasuki pekan keempat TC, arsitek berusia 55 tahun itu telah puas dengan perkembangan timnya.

Saddil Ramdani saat perkuat Pahang FC v Kuala Lumpur di Liga Super Malaysia 2019. Foto: Facebook/Pahang FA

"Secara umum saya melihat ada perkembangan terutama dari sisi kondisi fisik mereka, sekarang bermain dua kali 45 menit game internal, game hari ini," imbuh Indra.

"Yang kedua, secara taktikal mereka sedikit mulai memahami apa yang kita latih dalam minggu ini, dan nanti kita akan coba di minggu selanjutnya ada uji coba dengan Bhayangkara FC dan Arema FC," pungkasnya. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH