Susu Bisa Untuk Mencerahkan Rambut Loh! Susu dapat digunakan untuk aktivitas apapun. (Foto: Pixabay/Couleur)

SUSU adalah salah satu produk yang cukup populer di tengah masyarakat. Hampir setiap hari orang meminum susu untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi. Di dalam susu terdapat kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang anak kecil serta menjaga kepadatan tulang bagi orang dewasa. Selain itu kandungan asam amino berfungsi untuk meningkatkan massa otot sehingga cocok bagi kamu yang sedang menjalani program pembentukan otot.

Tetapi ternyata susu tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan yang dikonsumsi saja melainkan untuk perawatan tubuh juga. Teksturnya yang creamy sangat pas dikombinasikan dengan bahan-bahan alami untuk diaplikasikan ke permukaan kulit. Melansir dari youbeauty.com, susu digunakan sebagai perawatan kecantikan sejak zaman ratu Cleopatra. Ratu yang terkenal akan kecantikannya itu setiap hari berendam dengan susu agar kulitnya senantiasa glowing serta awet muda. Penasaran dari olahan susu bisa digunakan untuk apa saja? Yuk intip ulasan berikut ini.

Baca Juga: Awas 4 Benda Ini Bikin Kulit Wajah Rusak, Salah Satunya Ponsel

1. Dikonsumsi

susu
Sehari-hari produk susu dikonsumsi untuk memenuhi gizi (Foto: Pixabay/Superkiki)


Setiap hari susu sudah biasa dikonsumsi untuk memenuhi gizi dan kebutuhan nutrisi. Selain diminum langsung, susu bisa diolah menjadi bahan makanan lain seperti mentega atau kue. Susu yang difermentasi akan berubah menjadi yoghurt dan bagus untuk sistem pencernaan manusia.


2. Sabun

susu
Susu dijadikan salah satu bahan pembuatan sabun (Foto: Pixabay/silviarita)


Ternyata susu yang selama ini kamu minum menjadi salah satu bahan utama pembuatan sabun. Kandungan laktosa dalam susu ternyata mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan tekstur kulit kasar. Dengan rutin menggunakan sabun susu, kulit akan semakin mulus dan kandungan mineral di dalamnya akan menutrisi kulit menjadi glowing dan cerah.


Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Cat Rambut untuk Pertama Kali

3. Masker

susu
Kandungan dalam susu bagus untuk kesehatan kulit wajah (Foto: Pixabay/felix_w)


Susu yang dicampur dengan oatmeal sangat cocok untuk eksfoliasi kulit wajah dari minyak berlebih dan komedo. Kulit wajah akan terhindar dari jerawat dan menjadi lebih kenyal. Susu mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.


4. Perawatan Rambut

susu
Susu juga bisa menutrisi rambut (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)


Susu dapat dijadikan pengganti kondisioner karena mampu menjaga folikel rambut tetap lembab. Cukup campurkan susu dengan minyak zaitun, alpukat, atau madu kemudian aplikasikan ke rambut setelah keramas. Tunggu 5 menit lalu bilas dengan air hangat. Rambut lembab dan bersinar. (mar)

Baca Juga: Efektif Menyamarkan Kerutan Mata, Begini Caranya!


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH