Susi Susanti: Permainan Tim Indonesia Semakin Meningkat Tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata (PBSI)

MerahPutih.com - Tim junior Indonesia sukses mengamankan posisi di perempat final BWF World Junior Championships 2017. Hal ini dipastikan usai kemenangan atas Spanyol 3-0 pada babak play off grup H di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10).

Melihat hasil tersebut, manajer tim junior Indonesia, Susi Susanti mengatakan terjadi peningkatan kualitas permainan dari para pemain muda Indonesia. Susi berharap penampilan ini bisa konsisten hingga di babak-babak berikutnya.

"Hari ini kami melawan Spanyol, unggul 3-0. Dari hasil semua pertandingan, anak-anak bermain cukup baik. Dan memang secara kekuatan, Spanyol sedikit lebih baik dibanding dua tim sebelumnya. Bisa dilihat dari tunggal putri dan putra Spanyol yang memberikan perlawanan. Tapi intinya atlet Indonesia sudah tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Mudah-mudahan untuk besok kami bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia," ujar Susy dalam rilis yang diterima redaksi MerahPutih, hari ini

Tiga wakil pertama yang diturunkan, langsung berhasil mencuri poin kemenangan secara berurutan dari lawan. Pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan duet Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan 21-12 dan 21-14.

Kemudian Aurum Oktavia Winata yang turun setelahnya, juga sukses memetik kemenangan. Ia menekuk langkah Sara Penalaver Pereira, dan membukukan poin 21-12 dan 21-17.

Di partai ketiga, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi penentu kemenangan Indonesia, setelah unggul 21-13 dan 21-11 atas Alex Alcala Dominguez.

“Secara kelas dan kualitas, tim yang dihadapi sebelum-sebelumnya masih di bawah kami. Tapi bukan berarti mereka lemah, seperti tadi mereka ada perlawanan,” kata Susy mengenai penampilan tim Spanyol.

Selanjutnya di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan juara grup G yaitu tim Tiongkok. Berhadapan dengan Tiongkok, Susy siap untuk mengondisikan timnya, demi hasil yang maksimal.

“Untuk besok pasti persiapannya lebih baik lagi, siapapun lawannya, apakah Taiwan atau Tiongkok, tentu mereka tim yang cukup kuat. Tapi saya selalu mengingatkan kepada tim, siapapun lawannya harus siap, tetap konsentrasi dan pantang menyerah. Hasil urusan belakangan, yang penting mereka harus memperlihatkan semangat yang semaksimal mungkin,” pungkas Susi. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH