Susi Pudjiastuti: Perempuan Harus Mandiri

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Minggu, 08 Maret 2015
Susi Pudjiastuti: Perempuan Harus Mandiri
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat berjalan ngecek dengan menyusuri Pulau Bertuah, Rabu (4/3). (Foto: ANTARA FOTO/Regina Safri)

MerahPutih Nasional - Acara peringatan Hari Perempuan Sedunia yang bertempat di gedung kecil Taman Ismail Marzuki Menteng Jakarta Pusat ini sengaja diselenggarakan untuk mengenang sekaligus meneladani perjuangan para pendahulu perempuan yang tangguh.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai, peringatan Hari Perempuan Sedunia ini memberikan semangat baru terhadap para perempuan-perempuan hebat di Indonesia ini. Acara ini juga ditujukan kepada para perempuan agar bisa berjuang bersama-sama untuk membangun negara agar lebih baik. (Baca: Aksi Perempuan Indonesia di Hari Perempuan Dunia)

"Nasib seorang perempuan itu bukan ditentukan siapa-siapa, akan tetapi yang paling menentukan adalah dirinya sendiri" katanya kepada wartawan, Jakarta, Minggu, (8/3).

Perempuan, di mata Susi Pudjiastuti harus tangguh, bisa mandiri, dan tidak berpangku tangan terhadap orang lain dalam menentukan kehidupannya. 

“Kita harus mengubah pikiran bahwa perempuan itu lemah.” (Baca: 6 Menteri Perempuan Hadiri Peringatan Hari Perempuan Sedunia)

Susi Pudjiastuti datang bersama kelima menteri perempuan lain yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menlu Retno Marsudi, Menteri Kehutanan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. (fik)

#Hari Perempuan Sedunia #Perempuan #Susi Pudjiastuti
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan