Susan Bachtiar Perkenalkan Museum Sejak Dini ke Anaknya Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Museum memang menjadi salah satu objek wisata beredukasi tinggi. Sayangnya, banyak orang yang enggan datang ke museum karena dianggap sangat kuno.

Namun, beda halnya dengan artis cantik Susan Bachtiar. Perempuan yang pernah memandu Kuis Galileo di SCTV ini bahkan memperkenalkan museum kepada anaknya sejak dini.

"Anak saya suka dengan berbagai jenis transportasi. Saya pernah sengaja pergi ke Jawa Timur mengunjungi Museum Transportasi karena kebetulan dia suka pesawat, suka kereta. Waktu itu dia umurnya masih empat tahun," katanya kepada merahputih.com di Museum Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Susan amat menyayangkan bila ada orang yang enggan datang ke museum. Pasalnya, selain bisa berekreasi, museum juga memberikan edukasi bagi orang yang datang berkunjung.

"Sangat penting bukan hanya untuk generasi muda, tapi kayak orang tua yang dulu melayani negara ini. Entah kakeknya mempelajari itu lewat apa. Cari info pakai komputer memang gampang, tapi secara real itu di museum," ujar Susan.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Jalan-Jalan Ke Museum Polri Bersama Susan Bachtiar


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH