‘Susah Sinyal’, Penghilang Stres di Akhir Tahun

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 20 Desember 2017
‘Susah Sinyal’, Penghilang Stres di Akhir Tahun
Premiere Susah Sinyal di Bandung. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

GENRE komedi keluarga menjadi pilihan Ernest Prakasa untuk Film Susah Sinyal. Mungkin Anda masih ingat siapa Ernest, ia adalah juara ketiga Stand Up Comedy Indonesia musim perdana.

Melihat latar belakang Ernest yang jebolan Stand Up Comedy, tidak heran kalau genre komedi berhasil menarik perhatiannya. Untuk Susah Sinyal, Ernest bertindak sebagai sutradara, aktor sekaligus penulis skenario.

Khusus untuk penulisan skenario, Ernest menggandeng istrinya Meira Anastasia. Susah Sinyal berkisah tentang konflik seorang perempuan single parent yang berprofesi sebagai pengacara sukses bernama Ellen Tirtoatmodjo (Adinia Wirasti).

Dalam film tersebut diceritakan kalau Ellen memiliki putri bernama Kiara Tirtoatmodjo (Aurora Ribero) yang tengah menimba ilmu di bangku Sekolah Menengah Atas.

Sebagai pengacara sukses, Ernest amat lah sibuk. Sampai-sampai sulit meluangkan waktu bagi putri semata wayangnya. Akhirnya, Kiara pun tumbuh menjadi remaja pemberontak yang kerap melampiaskan emosinya di media sosial.

Ellen dan Kiara tinggal bersama ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim). Kedekatan Kiara dengan omanya membuatnya terguncang hebat saat sang nenek meninggal. Psikolog menyarankan Ellen mengajak Kiara berlibur agar hatinya lebih tenang.

Mereka berlibur di Sumba. Sebuah liburan yang menyenangkan dan berhasil membuat Kiara pulang dengan hati riang.

Sayang, setibanya di Jakarta Ellen harus menghadapi problem kantor yang besar. Proyek yang ia tangani bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Akibatnya Ellen menjadi sibuk dan tidak bisa memenuhi janjinya kepada Kiara untuk menonton penampilkan putrinya di kompetisi talent show. Tiara kecewa dan marah hingga akhirnya memutuskan kembali ke Sumba sendirian.

Penasaran dengan ending ceritanya? Nantikan saja tanggal mainnya mulai 21 Desember mendatang.

Sebelum nonton filmnya, Anda bisa melihat terlebih dahulu trailernya di sini: Trailer Film Susah Sinyal Rilis 3 Minggu Sebelum Filmnya Tayang.

#Ernest Prakasa #Susah Sinyal
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan