Susah Dapat Jodoh? Mungkin Kamu Seorang Pemilih. Nih Ketahui Tanda-tandanya! Tanda-Tanda Bahwa Kamu Adalah Seorang Pemilih untuk Urusan Jodoh (Foto: Bumble)

SETELAH mengalami banyak hal-hal yang buruk pasca hubungan kamu yang kandas, mungkin kamu akan berpikir "Apakah aku pantas untuk mendapatkan yang lebih baik?" Kemudian setelah pertanyaan tersebut muncul da membuka hatimu untuk orang lain, kamu akan berpikir untuk mencari hal-hal kecil yang membuat perasaanmu pudar. Ketahuilah, hal ini sebenarnya tidak baik.

Cinta punya jalan misteriusnya masing-masing, walaupun ada pro dan kontra dalam sebuah hubungan. Kita sebagai manusia yang diilhami dengan cinta dan perasaan harus bisa melengkapi satu sama lain. Sifat pemilih tentu menjadi suatu hal yang negatif, karena cinta pasti didasari dengan perasaan. Bukan karena kesempurnaan. Karenanya, ketahui tanda-tanda bahwa kamu adalah pemilih saat mencari jodoh.

1. Kamu Berekspektasi Tinggi

Susah Dapat Jodoh? Mungkin Kamu Seorang Pemilih. Nih Ketahui Tanda-tandanya!
Berekspektasi Lebih Seperti Drama Korea. Nggak Banget Deh. (Foto: Drama Fever)

Kamu akan berekspektasi lebih terhadap seseorang. Misalnya, kamu menginginkan pangeran berkuda seperti cerita dongeng, atau sultan arab yang memiliki usaha minyak dan uang yang tak terhitung. Atau kamu akan berpikir bahwa orang yang menjadi jodohmu ini harus mirip seperti Justin Bieber.

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna. Solusi untuk masalah ini adalah turunkan ekspektasi kamu dan ikuti intuisi dan perasaan kamu. Jika kamu memiliki perasaan dengannya, itulah saatnya kamu menetapkannya menjadi jodohmu.

2. Kamu Terus Melihat Seseorang dari Tampilan Luar Saja

Susah Dapat Jodoh? Mungkin Kamu Seorang Pemilih. Nih Ketahui Tanda-tandanya!
Kamu Terus-Terusan Melihat Dia Dari Luarnya Saja (Foto: Pexels/Pixabay)

Sama seperti aplikasi pencari jodoh, atau kamu melihat seseorang seperti salah satu kandidat di TV Show Take Me Out, dan jodohmu berada pada podium yang sedang menunggumu untuk membuka hati kepadanya.

Kata tersirat maupun tersurat belum tentu bisa mendeskripsikan kepribadiannya, ada orang yang penampilannya biasa saja tetapi ia adalah orang baik.

Baca juga:

Katanya Jodoh itu Mirip? Ternyata Begini Penjelasan Ilmiahnya

Tentukan Jodoh Berdasarkan Kesamaan Warna Mata

Sebaliknya, orang yang memiliki wajah tampan nan rupawan tetapi kepribadiannya memiliki banyak hal yang bisa mengecewakan perasaanmu.

3. Timbul Pro dan Kontra Setelah Kamu Kencan dengan Seseorang

Susah Dapat Jodoh? Mungkin Kamu Seorang Pemilih. Nih Ketahui Tanda-tandanya!
Akan Ada Pro dan Kontra Setelah Kamu Kencan Dengannya (Foto: Pixabay/StockSnap)

Ini yang harus kamu pikirkan: Apa yang akan kamu cari disaat kencan pertamamu? Perasaan atau hanya sekedar mencari materi?

Kamu bukanlah seorang staf personalia yang mengekspektasikan seseorang yang baik untuk berada di perusahaanmu. Ikuti saja perasaanmu, apakah kamu memiliki "percikan" itu ketika bersamanya?

4. Kamu Fokus Akan Hal Kecil

Susah Dapat Jodoh? Mungkin Kamu Seorang Pemilih. Nih Ketahui Tanda-tandanya!
Kamu Fokus Akan Hal Kecil (Foto: Pixabay/StockSnap)

Kamu judge hal-hal kecil yang ada dalam diri seseorang seperti gayanya yang buruk, atau badannya yang sedikit bau.

Atau lebih parahnya kamu judge dia karena memiliki tanda lahir di pipinya. Stop apapun yang membuat dirimu terlihat aneh karena suatu alasan yang tak masuk akal.

5. Kamu Memberhentikan Perjuangan untuk Jodohmu Dari Awal

Susah Dapat Jodoh? Mungkin Kamu Seorang Pemilih. Nih Ketahui Tanda-tandanya!
Kamu Memberhentikan Perjuangan Jodohmu Dari Awal (Foto: Pexels/Pixabay)

Ini hal yang sangat bodoh yang mungkin bisa kamu lakukan. Perjuangan seseorang mungkin berbeda, ada yang memang melakukan upaya penuh untuk mendapatkan hatimu, ada yang leha-leha tetapi memiliki niat dan visi baik untuk membawa kamu ke hubungan yang lebih baik.

Kasih seorang spesial itu waktu, jangan karena niat seseorang kurang untuk mendapatkan hatimu bukan berarti ia tidak berniat untuk memenangkan hatimu. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH