Surya Paloh Tegaskan tidak Ada Alasan NasDem Mundur dari Kabinet

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 22 Oktober 2022
Surya Paloh Tegaskan tidak Ada Alasan NasDem Mundur dari Kabinet
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (22-10-2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

MerahPutih.com - Partai NasDem didesak untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju setelah mendeklarasikan Anies Bawedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, tidak ada alasan kader-kadernya mundur dari Kabinet Jokowi-Ma’ruf hingga tahun 2024.

Baca Juga

Jokowi Didesak Reshuffle Menteri dari NasDem, Surya Paloh: Kita Tidak Pernah Berubah

"Enggak ada alasan bagi NasDem untuk mundur kalau bukan dimundurkan. Apa alasannya bagi NasDem? Pemerintahan ini dianggap baik oleh NasDem," ujarnya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (22/10).

Dia menilai, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin menunjukkan adanya peningkatan keberhasilan dari waktu ke waktu meskipun masih ada beberapa hal yang perlu perbaikan.

Meski demikian, bekas politisi Golkar itu menuturkan NasDem akan tetap menjadi bagian koalisi pemerintah dan memperjuangkan agar pada masa akhir jabatannya, Presiden Jokowi dapat meninggalkan warisan yang baik.

"Harapan kami, berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi dalam 2 tahun ke depan beliau meninggalkan sesuatu yang jauh lebih berarti sebagai legacy (warisan). Itu yang harus diperjuangkan oleh NasDem," tuturnya.

Baca Juga

Usung Anies, NasDem Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga 2024

Oleh sebab itu, Surya meminta kepada seluruh kader NasDem untuk tidak menanggapi komentar mengenai mundur dari koalisi pemerintahan ataupun komentar negatif lainnya yang berpotensi membuat suasana politik Tanah Air tidak kondusif.

"Yang diharapkan NasDem adalah suasana yang tenang, koalisi makin saling menghargai, makin kokoh. Jadi, saya pikir kepada kader-kader NasDem enggak perlu menjawab komentar-komentar yang barang kali hanya membuat suasana itu tidak kondusif," ujarnya.

Menurut Surya, situasi politik yang kondusif perlu senantiasa terjaga agar tidak mengganggu Indonesia dalam melanjutkan pembangunan dan menghadapi beragam persoalan yang makin kompleks.

"NasDem berupaya agar suasana yang kondusif itu harus tetap terjaga secara baik, sayang kalau enggak. Apalah itu urusan-urusan si A-lah, si B-lah, ini, itu. Itu istilahnya isu tetek bengek (masalah kecil)," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Canda Surya Paloh ke Jokowi: NasDem Ini Partai Tolol atau Paling Loyalis?

#Partai Nasdem #NasDem #Ketua Umum Partai Nasdem #Surya Paloh #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan