Surya Paloh Tak Paksa Anies Jadi Kader NasDem

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 03 Oktober 2022
Surya Paloh Tak Paksa Anies Jadi Kader NasDem
Deklarasi capres Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

MerahPutih.com - Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Senin (3/10).

Surya Paloh menyatakan dirinya tidak memaksa Anies Baswedan untuk bergabung menjadi kader usai diusung sebagai capres.

Surya Paloh menyerahkan keputusan tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta itu apakah mau menjadi kader Partai NasDem atau tidak.

Baca Juga:

NasDem Usung Anies Capres 2024, PKS Sebut Nasib Koalisi di Majelis Syuro

"Kemudian, Bung Anies apakah masuk NasDem atau tidak, ada yang tanya ini. Terserah Bung Anies saja," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Di sisi lain, Surya Paloh juga tidak melarang Anies jika nantinya ingin menjadi kader NasDem. Ia kembali menegaskan bahwa tidak ada paksaan agar Anies menjadi kader NasDem.

"Masa kita bilang jangan masuk NasDem, atau kita bilang sebaliknya harus masuk NasDem. Dua-dua enggak ada, itu yang menentukan Bung Anies saja," ungkap Surya Paloh.

Baca Juga:

PKS Sambut Baik NasDem Usung Anies Capres 2024

Menurut Surya Paloh, NasDem lebih mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, NasDem tak mempersoalkan mengusung Anies sebagai capres, meski Anies bukan kader partai.

"Saya katakan tadi kepada kawan-kawan, kepetingan bangsa di atas kepentingan partai. Saya konsisten saja di sini. Tapi kalau Bung Anies mau masuk, ngapain kita larang?" ujar Surya Paloh. (Pon)

Baca Juga:

Diusung NasDem di Pilpres 2024, Anies Nyatakan Siap Jalan Bersama

#NasDem #Anies Baswedan #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan