Headline

Surya Paloh Sampaikan Gagasan Visi dan Misi Pada Ribuan Kader Nasdem

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 03 Maret 2018
Surya Paloh Sampaikan Gagasan Visi dan Misi Pada Ribuan Kader Nasdem
Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, saat memberi sambutan pada acara Temu Kader Nasdem Se Bali. Bertempat di Lapangan Bajra Sandhi Denpasar. Sabtu (3/3).(FOTO: MerahPutih/MKF)

MerahPutih.Com - Partai Nasdem menggelar acara temu Kader Nasdem se-Bali yang dihadiri Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh. Bertempat di Lapangan Bajra Sandhi Denpasar. Sabtu (3/3).

Dalam pertemuan kader Partai Nasdem Se-Bali, Surya Paloh menyampaikan subtasi gagasan visi dan misi pada ribuan kader Nasdem di Bali. Menurutnya, gagasan visi-misi Nasdem harus terus diutarakan sehingga para kader benar-benar memahami arti visi dan misi partainya.

"Kalau kita bicara, pendidikan politik yang kita tawarkan kepada masyarakat. Kita, harus mulai dari kader kita sendiri. Kader sendiri harus tau esensinya dari visi dan misi politik gagasan itu," ujarnya pada awak media.

Menurut Surya, bahwa partai Nasdem ingin membawa suasana baru untuk membuka wawasan masyarakat, karena bangsa ini terus-menerus mengedepankan ketidak seimbangan yang memang dijalankan oleh masyarakat dan rakyatnya.

"Rakyat menuntun hak-haknya, tapi harus saya katakan tidak seimbang dalam memberikan kewajibannya, dalam menyertai hak-hak yang dimilikinya. Apakah, kita salahkah masyarakat? Tidak juga. Masyarakat tidak melihat adanya keteladanan disana, yang harus diperankan oleh pemimpin-pemimpin masyarakat itu. Termasuk pemimpin-pemimpin partai politik. Padahal, rakyat butuh dan rakyat haus akan keteladanan itu," jelasnya.

Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem
Surya Paloh saat tiba di Lapangan Bajra Sandhi, Denpasar (Foto: MP/MKF)

Menurut Surya, sepanjang keteladanan itu tidak hadir ditengah masyarakat, susah masyarakat memberikan sumbangan hak dan kewajibannya.

"Ada pragmatisme, kepentingan jangka pendek, bahkan transaksional saja. Nah, ini berbahaya sekali.Kalau kita, terus menerus terjebak pada pemikiran yang seperti ini. Kita, mau negeri yang kuat dan kokoh masyarakat harus cerdas, sistem demokrasi seperti ini tidak bisa masyarakat yang tidak cerdas, berat sekali itu," ungkapnya.

Surya, juga mengatakan bahwa demokrasi langsung itu sarat dengan kapitalistik, matrealistik, dan itu membangum semangat ego sektoral. Sementara, di satu sisi, masih mengaharapkan lahirnya spirit ke gotong royongan, kebersamaan, dan itu paradoks.

"Ini sebenanya yang perlu kita jelaskan. Untuk partai politik itu adalah lampu kuning bagi mereka. Dimana persepsi publik terhadap partai politik itu, tidak sehat, sinis, skeptis, seakan-akan partai politik itu hanya kumpulan orang-orang yang mabuk pada kekuasaan, kumpulan orang-orang yang cari uang aja, tidak lebih dari pada itu," ungkapnya.

Maka, menurut Surya untuk mengubah persepsi rakyat tidak lain adalah intitusi partai politik itu sendiri, dengan membawa semangat misi idealisme yang diharapkan rakyat.

"Dimana misi idelisme yang diharapkan oleh rakyat. Nah ini, pikiran-pikiran masyarakat tidak bisa kita harapkan siapapun yang akan merubah persepsi kecuali institusi partai politik itu sendiri," pungkasnya.(MKF)

#Surya Paloh #Partai Nasdem #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan