Surya Paloh: Nasdem Akan Besar di Jawa Barat Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem memberikan keterangan pers di DPP NasDem, Jakarta, Kamis (15/10). (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menilai, Cianjur akan menjadi lumbung suara untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan UU Rushanul Ulum sebagai Gubernur dan wakil Gubenur Jabar 2019.

"Partai Nasdem akan besar di Jawa Barat termasuk Cianjur, pergerakan kader dan partisipan sangat maksimal untuk menjadikan pasangan RK dan UU yang diusung Partai Nasdem," katanya seperti dilansir Antara, Senin (5/3).

Bahkan, dia merasa besar hati dan termotivasi dengan pergerakan kader di Cianjur di bawah pimpinan Tjetjep Muchtar Soleh yang solid dan berkonsolidasi dengan baik dan sungguh-sungguh.

Dia juga mengatakan, pergerakan di Cianjur dapat menjadi contoh untuk diterapkan di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Jika hal itu teralisasi, maka DPW Partai Nasdem provinsi Jabar, dapat berbangga diri menjadi daerah nomor satu dan bentengnya Partai Nasdem," katanya.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jabar, Saan Mustafa mengatakan, pihaknya merasa yakin Cianjur akan menjadi benteng Partai Nasdem di Cianjur, hal tersebut melihat dengan antusiasme kader yang luar biasa dalam kedatangan Ketua Umum.

"Saya juga yakin Cianjur menjadi lumbung suara dan dapat memenangkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, melihat tingginya antusias kader dan simpatisan di Cianjur," katanya.

Sedangkan terkait adanya peralihan dukungan dari partisipan partai pengusung dan pendukung dari pasangan nomor urut 1, pihaknya tidak akan mempermasalahkan karena kondisi tersebut merupakan dinamika dalam ajang pesta politik.

"Peralihan dukungan dari satu paslon ke paslon lain mungkin terjadi. Begitu juga dari paslon lain ke Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul, namun kami tetap yakin di Cianjur dapat mengantarkan pasangan Ridwan dan UU menuju Gedung Sate," katanya. (*)

Baca juga berita terkait di: Jelang Pemilu, Surya Paloh Konsolidasi ke Daerah-daerah



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH