Surya Paloh: Jokowi Itu Kader Partai NasDem Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/7). (Antara/Desca Lidya)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut Presiden Joko Widodo merupakan kader partainya. Hal itu dikatakan lantaran Jokowi dinilai punya kontribusi besar atas perolehan suara NasDem saat Pileg 2019.

"Jadi kalau ada perlombaan, kalau ada yang tanya Jokowi itu kader partai siapa? Partai nomor 1, NasDem!," Ujar Surya Paloh dalam sambutannya pada acara pembukaan Sekolah Legislatif NasDem, di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Baca Juga: NasDem, Gerindra dan PKB Persoalkan Rekomendasi Bawaslu

Seketika, seisi ruangan langsung riuh. Presiden Jokowi yang hadir pun tersenyum. Surya Paloh pun berterima kasih kepada Jokowi telah berjasa besar terhadap NasDem.

"Saya harus katakan sebagai pendiri dan ketua umum, NasDem tidak dapat 59 kursi (DPR), yang Insyallah jadi 60 kursi, tanpa dukungan Jokowi," ucap dia.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

NasDem tak pernah ragu bila melabeli Jokowi sebaga kader NasDem. Surya pun mengaku siap untuk memberikan legitimasi atas pernyataannya itu. "Kalau bicara stempel partai, kita stempel, partainya NasDem! Menyatakan Jokowi adalah kader Partai NasDem," jelas dia dikutip Antara.

Baca Juga: Johnny Plate Tegaskan NasDem Tak Persoalkan Jatah Menteri

Namun, jika ada yang menyatakan Jokowi adalah pemimpin bangsa Indonesia, NasDem juga berada di garis terdepan mendukung pernyataan tersebut.

"Kalau ada yang menyatakan Jokowi presiden milik seluruh rakyat itu Indonesia, itu NasDem nomor satu (yang mendukung, red). Jadi tinggal pilih lagi Pak, pilih stempel partai nomor satu NasDem. Bilang Jokowi Presiden Republik Indonesia, NasDem nomor satu juga Pak," ucap Surya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH