Surya Paloh Anggap Pertemuan Prabowo-Jokowi Berikan Nilai Positif Presiden Jokowi menerima Prabowo Subianto di Istana Negara (Foto: Biro Pers Setpres)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menganggap pertemuan Jokowi-Prabowo merupakan sebuah pertemuan yang penuh nilai positif untuk bangsa.

"Intinya pertemuan yang sedemikian rupa itu menurut saya pertemuan yang amat sangat memberikan nilai positif," kata Surya Paloh usai membesuk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta, Sabtu (12/10).

Baca Juga:

Kelompok Radikal dan Garis Keras Gigit Jari Lihat Pertemuan Prabowo-Jokowi

"Karena itu kita bertemu, sulit bersalaman bersama bagaimana kita menyelesaikan masalah bangsa," sambung dia.

Sementara permasalahan bangsa ini, kata dia, begitu kompleks dan besar. Oleh sebab itu perlu kerjasama semua pihak untuk menyelesaikannya.

President Joko Widodo (Jokowi) greeted Prabowo Subianto at the Merdeka Palace, Jakarta, on Oct 11, 2019. (ANTARA/ Bayu Prasetyo/ FA)
Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi saat pertemuan di Istana, Jakarta. (ANTARA/Bayu Prasetyo/ RN)

"Tidak bisa diselesaikan oleh satu kelompok, kita harus bersama menyelesaikannya," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Prabowo tiba sekira pukul 15.03 WIB dan langsung diterima oleh Presiden Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka.

Baca Juga:

Gerindra Minta Jatah Menteri, Arief Poyuono: Ngapain Malu-Malu Demi Bangun Negara?

Presiden Jokowi mengatakan bahwa keduanya intens membicarakan dan bertukar pandangan soal kondisi perekonomian global.

Selain itu, Kepala Negara mengungkapkan, gagasan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur juga menjadi salah satu pembicaraan keduanya. Presiden menyampaikan sejumlah alasan yang mendasari pemerintah untuk menggagas pemindahan ibu kota tersebut. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH