Survei SPIN: Prabowo Unggul Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 08 Mei 2023
Survei SPIN: Prabowo Unggul Head to Head Lawan Ganjar dan Anies
Ilustrasi - Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024. ANTARA/Naufal Ammar

MerahPutih.com - Survei & Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei bakal calon presiden secara head to head yang berisi tiga nama, yaitu Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Dalam survei yang dirilis Senin ini, nama Prabowo unggul secara head to head melawan dua nama lainnya.

Baca Juga

Survei SMRC: Ganjar dan Prabowo Bersaing Ketat Jadi Capres 2024

Direktur SPIN, Igor Dirgantara memaparkan tiga alasan Prabowo keluar sebagai pemenang jika dihadapkan dengan Ganjar ataupun Anies.

“Jika terjadi head to head antara Prabowo vs Ganjar, pemilih Jokowi akan terbelah antara Ganjar & Prabowo. Sementara, pemilih Anies akan bermigrasi ke Prabowo ketimbang Ganjar,” papar Igor.

Adapun, jika head to head terjadi antara Prabowo dan Anies, mantan Danjen Kopassus tersebut juga akan keluar sebagai pemenang lantaran pemilih Prabowo pada Pilpres 2019 ditambah dengan pemilih Jokowi dan Ganjar cenderung berpihak pada Prabowo ketimbang Anies.

Baca Juga

Golkar Perkuat Pasangan Prabowo-Cak Imin

“Alasan kedua, masyarakat mengapresiasi langkah Prabowo pasca Pilpres 2019 untuk bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi. Langkah tersebut strategis untuk menghindari polarisasi politik. Itu sebabnya Prabowo sebagai jalan tengah,” lanjut Igor.

Di usia yang matang dan berpengalaman, Prabowo juga dianggap bisa memberikan rasa aman dan dianggap paling layak untuk melanjutkan program kepemimpinan Jokowi.

“Prabowo punya kinerja juara dan diapresiasi publik, leadership Prabowo juga dinilai lebih apa adanya tanpa banyak pencitraan.” pungkas Igor. (Pon)

Baca Juga

Prabowo Ucapkan Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang Raih Emas di SEA Games 2023

#Capres 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan