Pilpres 2019

Survei Median: Anies Baswedan Cawapres Dengan Elektabilitas Tertinggi

Eddy FloEddy Flo - Senin, 23 Juli 2018
Survei Median: Anies Baswedan Cawapres Dengan Elektabilitas Tertinggi
Direktur Riset Median Sudarto (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Hasil Survei Median yang digaler pada 6-15 Juli 2018 menunjukan bahwa Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada pada tingkat tertinggi untuk dipasangkan dengan Capres manapun.

Berdasarkan jumlah persentase, Anies Baswedan dipilih oleh 10,5 persen responden mengalahkan sejumlah tokoh lainnya, semisal Muhaimin Iskandar, Gatot Nurmantyo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Anies tertinggi berdasarkan pertanyaan semi terbuka, 'jika pilpres dilakukan saat ini, siapakah yang anda pilih menjadi Wapres selain Jusuf Kalla' hasilnya Anies unggul," kata Direktur Riset Median Sudarto saat merilis hasil riset di Kawasan Cikini, Senin (23/7).

Sudarto menuturkan, tingkat keterpilihan Anies sejurus dengan meningkatnya sentimen identitas keagamaan masyarakat Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui massa dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Serikat Becak Jakarta ( Sebaja) di halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (23/7). Foto: MP/Asropih

Anies dinilai menjadi salah satu figur yang diterima kalangan Islam selain Muhaimin Iskandar yang mewakili Ketum Parpol dari kalangan Islam.

Selain Anies, sejumlah nama yang mendapat perhatian responden adalah Muhaimin Iskandar dengan 9,3 persen, Gatot Nurmantyo 8,1persen, AHY 7,3 persen dan Prabowo Subianto 4,8 persen.

Sedikit informasi, Survei Median digelar pada tanggal 6-15 Juli 2018 dengan jumlah responden sebanyak 1200 orang yang memiliki hak pilih dan tersebar proporsional atas populasi provinsi dan gender.

Metode yang digunakan multistage random sampling dengan margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jawaban Halus Anies Saat Ditanya Pilih Jakarta atau Pilpres 2019

#Anies Baswedan #Pilpres 2019 #Hasil Survei
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan