Survei LSI: Prabowo-Sandi Unggul di Kantong Pemilih Terpelajar Prabowo-Sandiaga. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkapkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di kantong pemilih terpelajar.

Peneliti senior LSI Adjie Alfaraby mengatakan populasi pemilih ini hanya sebesar 11,5 persen. Tetapi, dalam pertarungan elektoral yang ketat, populasi 11,5 persen cukup signifikan. Selain itu, pemilih kaum terpelajar cukup penting karena kemampuan mereka mempengaruhi opini publik.

"Di kantong pemilih ini, Prabowo-Sandi unggul dibanding pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dukungan Prabowo-Sandi di pemilih terpelajar mencapai 44,2 persen. Sementara dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf di kantong pemilih ini sebesar 37,7 persen," tutur Adjie dilansir Antara, Kamis (7/2)

Prabowo-Sandiaga

Meski unggul, keunggulan Prabowo-Sandi hanya di bawah 10 persen terhadap Jokowi-Ma'ruf di segmen pemilih ini. Ada sebesar 18,1 persen pemilih kalangan terpelajar yang belum menentukan pilihan.

Prabowo-Sandi unggul di kantong pemilih terpelajar, namun Jokowi-Ma'ruf unggul di lima kantong suara dari enam kantong suara yang diteliti.

"Jokowi-Ma'ruf menang 5-1 atas Prabowo-Sandi," pungkasnya.

Survei dilakukan pada 18 Januari sampai dengan 25 Januari 2019, menggunakan 1.200 responden di 34 rovinsi di Indonesia dengan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner. Margin of error survei ini adalah 2,8 persen. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH