Survei LSI: Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Kantong Suara Muslim Jokowi-Ma'ruf. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Hasil survei LSI Denny JA merilis pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin mengungguli paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga di kantong suara pemilih muslim. Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 49,5 persen dan Prabowo-Sandi 35,4 persen.

Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan terdapat 15,1 persen pemilih muslim yang masih belum menentukan pilihan. Meskipun Jokowi-Ma'ruf unggul, hanya selisih di bawah 15 persen di kantong suara muslim.

Jokowi-Ma'ruf Amin, Foto: ANTARA

"Di kantong suara pemilih minoritas, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan dukungan 86,5 persen dan Prabowo-Sandi 4,7 persen. Hanya 8,8 persen pemilih minoritas yang belum menentukan pilihan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (7/2)

Sementara itu, Adjie mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Sandi unggul di segmen pemilih terpelajar mencapai 44,2 persen, sedangkan Jokowi-Ma'ruf dengan 37,7 persen.

"Meskipun unggul, keunggulan Prabowo-Sandi hanya di bawah 10 persen terhadap Jokowi-Ma'ruf di segmen pemilih ini. Ada 18,1 persen pemilih kalangan pelajar yang belum menentukan pilihannya," katanya dilansir Antara.

Sedangkan di kalangan pemilih milenial, dia mengatakan bahwa Jokowi-Ma'ruf menang dengan dukungan 52,6 persen, dan Prabowo-Sandi sebesar 33,8 persen dan yang belum menentukan pilihan sebesar 13,6 persen.

Prabowo-Sandiaga

Survei LSI Denny JA dilakukan pada tanggal 18 s.d. 25 Januari 2019 dengan melibatkan 1.200 responden dengan metode "multistage random sampling" dengan "margin of error" 2,8 persen. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH