'Surprise Me', Bikin Pemain Xbox One Enggak Bingung Lagi Pilih-Pilih Game Fitur baru dari Microsoft yang bisa dibilang jenius (Foto: WallpaperCave)

MESKI bermain video game terkesan sepele, banyak permasalahan yang dihadapi gamer tiap kali mau bermain. Salah satu permasalahan tersebut ialah memilih game apa yang ingin dimainkan. Yap! Kadang saking banyaknya game yang dimiliki, gamer sampai bingung mau memainkan game yang mana.

Baca juga:

Microsoft Umumkan Konsol Xbox Project Scarlett dengan Pembaruan Tercanggih

Nah, Microsoft nampaknya punya jawaban buat masalah gamer tersebut. Dilansir dari akun Twitter Xbox Insider, media pemberitaan milik Xbox sendiri, Xbox One nantinya memiliki fitur baru yaitu tombol 'Surprise me'.

Tombol tersebut terletak di bagian kanan atas game library Xbox One. Jika ditekan, Xbox One akan memunculkan jendela berisi salah satu judul game yang gamer miliki. Game yang terpilih tersebut tidak langsung diluncurkan, gamer sebelumnya dapat memilih untuk memainkan game tersebut atau tidak.

Fungsi tersebut sangat berguna jika misalnya game yang terpilih adalah game yang tidak diinginkan gamer. Dengan begitu gamer tak perlu lama menunggu loading game yang sebenarnya tak ingin mereka mainkan.

Baca juga:

Keren, Ada Xbox One Edisi Jordan Proto-React

Meski sepele, sama seperti permasalahan yang yang diselesaikan, fitur ini tentunya sangat membantu para pemilik Xbox One. Permasalahan kebingungan memilih game banyak membuang waktu bermain gamer. Tak hanya itu, tombol Surprise me ini juga bisa membantu para pemilik Xbox One menemukan game-game yang sudah lama tak dimainkan.

Jika nantinya tombol ini banyak digunakan pemilik Xbox One, tak menutup kemungkinan banyak perusahaan konsol atau portal video game lain yang membuat fitur serupa.

Surprise Me, Bikin Pemain Xbox One Enggak Bingung Lagi Pilih-Pilih Game
Interface pengaturan dashboard baru (Foto: Twitter @XboxInsider)

Bersamaan dengan tombol Surprise me ini, Microsoft juga memberikan cara baru untuk menyusun dashboard Xbox One. Pemilik Xbox One nantinya dapat melihat interface baru saat menekan tombol view pada stik Xbox. Dalam interface tersebut terdapat menu-menu yang membantu pemilik Xbox One mempercantik tampilan dashboard mereka.

Kedua fitur tersebut baru dapat digunakan oleh orang-orang yang tergabung ke dalam komunitas Xbox Insider. Jika dianggap bekerja sesuai rencana, fitur-fitur ini akan dirilis untuk semua pemilik Xbox One. Seharusnya, dalam waktu yang dekat. (sep)

Baca juga:

Xbox Project Scarlett, Generasi Penerus Konsol Game Microsoft



Ananda Dimas Prasetya