Kecantikan

Surga Kecantikan di Oh Beauty Festival

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 06 Oktober 2022
Surga Kecantikan di Oh Beauty Festival
Antusiasme para pengunjung saat berbelanja si Oh Beauty Festival. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

LANTAI 5 Pondok Indah Mall (PIM) 3, Jakarta Selatan, penuh pengunjung siang itu (6/10). Di depan City Hall, antrean bahkan mengular. Didominasi oleh perempuan, antrean menunggu giliran masuk ke area Oh Beauty Festival. Begitu masuk, kamu akan disambut map besar di sebelah kanan.

Jalan beberapa langkah sedikit, mulai terlihat booth kecantikan berwarna-warni dari berbagai brand. Inilah area Oh Beauty Festival. Festival ini akhirnya hadir kembali secara luring setelah terakhir kali digelar di Plaza Indonesia 2019 silam. Bagi para pemburu produk kecantikan, memasukinya serupa surga.

Hadir dengan tema Beauty From The Stars, kamu bisa mengikuti event ini secara online sejak pada 3-9 Oktober dan secara offline pda 6-9 Oktober. Festival ini merupakan acara tahunan dari Overheard Beauty yang bertujuan memberikan sentuhan dunia beauty menjadi lebih fun.

“Yang pasti kita mengikuti aturan pemerintah, ya. Tahun lalu belum bisa. Tapi karena basically festival kita offline, dan pemerintah sudah bilang bisa, ya naturally kita hadir. Kita menargetkan 20 ribu pengunjung selama empat hari ini,” ujar Co Founder Oh Beauty Festival, Irina Chatarina, kepada Merahputih.com, Kamis (6/10).

Baca juga:

Oh Beauty Festival 2022 Kembali Digelar Secara Hybrid

festival oh beauty
Co Founder Oh Beauty Festival, Irina Chatarina. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)


Buat kamu yang ingin mampir ke sini, khusunya perempuan, ada beragam brand dan promo menarik yang bisa kamu dapatkan. Ada 85 booth di Oh Beauty Festiva. Mulai dari Scarlett Whitening, Whitelab, Somethinc, Grace and Glow, Elise, BAEROLL, Herbana, NUTRISHE, Roona, Rabbit Habbit, Sundae Shower, ALLGLOWS, Lavojoy, Betadine, Style Korean Indonesia, hingga Carl & Claire.

“Kita sebenarnya banyak yang lokal, ada juga yang internasional. Kita juga memberikan wadah untuk brand-brand lokal yang emerging sama parfume juga sekarang lagi naik daun banget,” kata Irina yang mengenakan outfit atasan putih dipadukan dengan rompi biru-putih bermotif bunga.

Oh Beauty Festival menghadirkan sejumlah produk kecantikan mulai dari makeup, skincare, bodywash, parfum, body serum, minyak rambut, serum, hingga deodorant. Irina mengatakan ada beberapa hal yang diperhatikan ketika mengurasi setiap brand untuk turut berkontribusi di Oh Beauty Festival.

festival oh beauty
Menghadirkan sejumlah brand lokal dan internasional. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

“Kita mengurasi bersama Tokopedia. Kita lihat apakah brand ini secara ingredients dia itu aman. Dan yang kedua, apakah mereka mengampanyekan beauty secara inklusif atau tidak. Kalau kampanye mereka terlalu jauh dari brand guidline kita, tidak kita include. Seperti itu,” lanjutnya.

Di sisi lain, pemilihan PIM 3 sebagai lokasi festival pun bukan tanpa alasan. General Manager Pondok Indah Mall, Eka Dewanto sangat menyambut baik festival kecantikan ini. Oh Beauty Festival yang digelar area PIM ini diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan dapat menggaet lebih banyak pengunjung.

“Pengujung PIM itu kebanyakan memang perempuan, ya, dan ini benar-benar match sama target market kami. Pihak kami juga melakukan banyak broadcast, salah satunya banner yang kami pasang di bagian tengah. Semoga sukses selalu untuk Oh Beauty Festival,” ujar Eka.

Senior Lead Beauty & Personal Category Tokopedia, Sherine Pranata, pun menjelaskan bagaimana cara agar para pengunjung dapat mengikuti event ini secara online.

Baca juga:

Tips Memilih Produk Kecantikan Aman ala Dinda Hauw

festival oh beauty
Oh Beauty Festival kembali digelar secara offline. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

“Gampang banget, kampanye kita hisa dilihat di aplikasi Tokopedia. Kalian juga bisa search juga Oh Beauty Festival. Tentunya ada promosi-promosi menarik juga. Kami melihat antusiasme produk kedantikan tuh sangat besar. Jadi kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan mereka,” kata Sherine.

Salah satu rangkaian Oh Beauty Festival adalah Prize Shop. Mengulang sukses pada 2019, sistem pengumpulan poin yang bisa diikuti oleh semua pengunjung ini akan memberikan kesempatan pengunjung ikut, serta dalam menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan setiap hari. Poin tersebut bisa ditukar dengan produk gratis di area Prize Shop.

Lalu ada juga penampilan musik dari Cindercella x VIDEOSTARR, Bilal Indrajaya, Shena Malsiana, dan musisi lainnya. Para pengunjung juga bisa bermain games seru bersama Jefri Nichol, Ranggaz Laksamana, dan para influencer lainnya. Ada juga Beauty Class, Talks, hingga Live Shopping bersama para host seru di bawah naungan VOICE MGD. (and)

Baca juga:

Produk Kecantikan Mengandung Minyak Tidak Menghidrasi Kulit

#Pondok Indah Mall #Festival #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan