Surf Lakes, Kolam Ombak Terbesar di Dunia Cocok untuk Semua Peselancar Berada di Queensland, Australia. (Foto: Unsplash/Anton Repponen)

SELAMA pandemi corona, mungkin banyak orang tergerak untuk menguasai keterampilan baru atau mengeksplor kegiatan di luar ruangan. Belajar berselancar di kolam ombak terbesar di dunia yang normalnyanya dilakukan sebelum pandemi, mungkin tidak terdengar aneh.

Surf Lakes di Queensland, Australia, menawarkan desain 360 derajat yang unik, meniru sifat alam asli untuk menghasilkan ombak sempurna. Namun yang satu ini sekarang menawarkan ombak yang konsisten, bisa disesuaikan dengan keinginan, dan tersedia lima tingkat keterampilan yang berbeda.

Baca juga:

Kolam Ombak Terbesar di Dunia Ini Akan Hadir di Gurun

1
Memiliki desain unik 360 derajat. (Foto: swellnet)

Melansir laman T+L, ombak yang ditawarkan Surf Lakes dirancang seperti ombak laut asli. Teknologi 5 Gelombang memberikan berbagai tingkat ombak yang semuanya pecah secara bersamaan. Memungkinkan untuk dinaiki secara bersamaan oleh 200 peselancar.

Dari ombak lembut untuk pemula yang hanya menguasai teknik benar mendayung hingga gulungan ombak setinggi 2 meter lebih untuk peselancar berpengalaman. Di Surf Lakes, semua orang mendapatkan kesempatan yang sama bermain surfing. Dengan menghasilkan lebih dari 2.000 ombak per jam, ini adalah tempat yang sempurna untuk belajar berselancar atau mengasah keahlian kamu.

Perangkat pusat ombak berdenyut untuk menciptakan lingkungan berselancar yang stabil. Peselancar dapat berlatih dalam waktu singkat tanpa harus menunggu kondisi yang ideal. Gelombang konsentris memancar keluar dan pecah di terumbu yang terendam. Masing-masing dibuat untuk memunculkan dengan cepat pecahan ombak, bentuk, dan ukuran yang berbeda-beda, seperti di lautan.

Baca juga:

4 Spot Surfing Paling Angker di Dunia, Ketinggian Ombak Super Ekstrem

2
Ombaknya akan mirip seperti yang ditemukan di laut. (Foto: tracksmag)

“Mengendarai ombak bisa menjadi salah satu pengalaman paling mendalam yang bisa dimiliki seseorang. Apa yang kami buat adalah taman ombak dimana seluruh keluarga dapat menikmati pengalaman itu setiap hari,” kata Aaron Trevis, pendiri dan CEO.

Sementara fasilitas R&D prototipe sedang berjalan, saat ini hanya tersedia untuk pengujian dan demonstrasi langsung oleh beberapa orang. Namun, tujuan perusahaan adalah untuk membangun fasilitas komersial yang terbuka untuk umum sesegera mungkin. Visi mereka adalah agar setiap fasilitas dikelilingi oleh tempat ritel dan hiburan, kondominium, hotel, dan banyak lagi. (lgi)

Baca juga:

Teknik Dasar 'Surfing' yang Harus Kamu Kuasai!

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH