Surat Terbuka Permintaan Maaf Enggak Bisa Kasih Hampers Kirim hampers lebaran jadi tren baru di kalangan anak muda ibukota. (Unsplash- Kira auf der Heide)

KEPADA teman-teman terhormat lagi tercinta. Gimana kabar teman-teman? Semoga sehat dan berlimpah rezeki. Jika lagi galau dan sedih, saya doakan tetap seperti begitu tapi berlimpah harta. Kan lebih enak nangis di penthouse ketimbang berurai air mata di bantal penuh kerak campuran air mata dan saliva sambil diledekin teman indekos.

Baca juga:

Yuk Minta Maaf dan Koreksi Kebiasaan Sehari-Hari yang Berakibat Fatal Bagi Kucing Domestik

Sehubungan dengan daripada datangnya pengunjung bulan suci ramadan, pertama-tama saya mau pantun. Boleh dong. Eh enggak jadi deh. Abis pantun mulu kayak palang pintu. Mending berbalas hampers ketimbang pantun. Kan besok udah lebaran nih.

Di mata saya, semua teman meski ada tim bubur diaduk dan dipisah, makan bakso kuah duluan maupun bakso duluan, dan lebaran duluan atau belakangan, tetap saja kalian saudaraku. Eh tahu enggak, di media sosial lagi rame bahas hampers. Bahkan jadi ajang debat beda hampers dan parsel. Emang pada kurang kerjaan orang-orang di medsos. Bukannya pada bantu ibu kuas telor di atas kue nastar.

hampers
Hampers memang agak asing bagian sebagian orang. (Unsplash-Rose Box)

Kayaknya, sejak zaman lebaran seragaman pakai jersey KW Manchester United sampai saling mengucapkan minal aidin wal faidzin dari video call, enggak pernah tuh ada tradisi saling kirim hampers apalagi abis itu diunggah di medsos.

Baydewey gengz, terhitung sudah dua tahun kita merayakan hari raya idul fitri dengan berjarak. Kangen enggak sih zaman kita lebaran dulu abis shalat ied ngumpul pakai baju koko dan celana banyak kantongnya terus pergi dari satu rumah ke rumah lain sampai siang. Habis itu kita kumpul di posko hitung tanggokan. Seru banget!

Baca juga:

Modus-Modus Orang Minta Maaf Palingan di Ujung Ada 'Maunya'

Pandemi selain bikin kita berjarak, juga kalau boleh jujur sih buat kantong jebol parah. Bayangkan aja di masa sulit begini cicilan masih banyak, sekarang juga lagi nabung buat nikah meski jodoh belum ada, dan di rumah terus ternyata pengeluaran jadi lebih besar karena belanja online terus-terusan.

hampers
Hampers dengan kemasan unik memang sedang banyak diburu. (Unsplash-Wijdan Mq)

Sebetulnya memang di kantor sedang ada kabar baik. Semua karyawan dapat kenaikan gaji di bulan depan. Ingat, bulan depan. Artinya setelah lebaran. Jadi, tetap senang tapi buat beli hampers tentu saja belum bisa.

Boro-boro kepikiran kirim hampers sama kalian semua, beli bingkisan buat modusin gebetan aja terpaksa diundur dengan alasan lagi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro.

Lagian sejak udah pada kerja kita udah susah kumpul kan. Dulu setiap puasa rame banget di grup whatsapp ngajak buka bersama (bukber) tapi akhirnya cuma wacana karena memang udah pada sibuk masing-masing, ditambah lagi beberapa udah punya buntut alias anak.

hampers
Setelah hampers datang setelah itu unggah di media sosial. (Unsplash-Dmitry Mashkin)

Percuma kan kirim hampers, selain memang anggaran sedang babak belur dihantam pandemi, secara tradisi lebaran pertemanan kita juga enggak pernah ada, juga gaya-gayaan banget enggak sih. Mending duitnya kita kumpulin terus staycation bareng gitu. Jauh lebih seru.

Biasanya kan wacana lagi tuh mau ke Puncak, Bandung, Yogyakarta, segala Bali. Semuanya menguap. Namun, akan beda kayaknya kalau uang udah terkumpul semua. Nanti tinggal tentukan tanggal deh. Jangan lupa kalau memang nanti jadi staycation tetap ingat pemberlakuan protokol kesehatan.

Nah, besok kan udah lebaran nih. Barusan banget sudah diumumkan secara gamblang menurut pemantauan hilal di sejumlah wilayah dan dilakukan sidang isbat ditetapkan hari raya idul fitri jatuh pada tanggal 13 Mei 2021.

Teman-temanku, dari lubuk hati terdalam izinkan menyampaikan permintaan maaf enggak bisa kirim hampers, maaf juga kalau ada salah kata dan perbuatan, dan kapan nih kita kuy. Masa enggak kuy! (*)

Baca juga:

Ragam Emoji Minta Maaf, Beberapa Ternyata Meleset!

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sengketa Hak Cipta, Apple Kalah di Pengadilan
Fun
Sengketa Hak Cipta, Apple Kalah di Pengadilan

Apple telah menuduh startup atau perusahaan rintisan Corellium meniru iOS dan membuat perangkat virtual.

Modifikasi Mobil Proper Bukan Monopoli Anak Kota
Fun
Modifikasi Mobil Proper Bukan Monopoli Anak Kota

Anak daerah ayo percaya diri modifikasi mobil.

Resmi, BBMAs 2021 Jadi Panggung Perdana BTS untuk Lagu 'Butter'
ShowBiz
Resmi, BBMAs 2021 Jadi Panggung Perdana BTS untuk Lagu 'Butter'

Sebelumnya, mereka juga sudah menampilkan lagu Dynamite dari jauh pada acara BBMAs 2020.

Ketergantungan Media Sosial Menimbulkan Sindrom FOMO
Fun
Ketergantungan Media Sosial Menimbulkan Sindrom FOMO

Ketahui tentang sindrom FOMO serta apa saja gejala dan dampaknya.

Hafiz & Hafizah, Animasi Edukasi Islami yang Menghibur
ShowBiz
Hafiz & Hafizah, Animasi Edukasi Islami yang Menghibur

Animasi ini tayang setiap 2 minggu sekali di hari Sabtu pukul 12.00 WIB di channel YouTube Hafiz & Hafizah.

Pelan-Pelan Saja, Sarapan Terburu-buru tak Baik buat Tubuh
Hiburan & Gaya Hidup
Pelan-Pelan Saja, Sarapan Terburu-buru tak Baik buat Tubuh

Sempatkan waktu khusus dengan cara bangun lebih pagi.

Hiu Albino Bermata Satu Mirip Karakter Mike Wazowski di 'Monsters, Inc.'
Fun
Hiu Albino Bermata Satu Mirip Karakter Mike Wazowski di 'Monsters, Inc.'

Hiu unik bermata satu ini ditemukan di Maluku, Indonesia.

Timex Hadirkan Kembali Jam Tangan dengan Desain Tahun 70-an
Fashion
Timex Hadirkan Kembali Jam Tangan dengan Desain Tahun 70-an

Timex Hadirkan Kembali Jam Tangan dengan Desain Tahun 70-an

Pemain Legendaris Tetris Jonas Neubauer Meninggal Dunia
Hiburan & Gaya Hidup
Pemain Legendaris Tetris Jonas Neubauer Meninggal Dunia

Keluarga baru memberikan pengumuman kepada seluruh penggemar pada 9 Januari.

Komet C/2020 Melintas Bumi Mengejutkan Dunia Astronomi
Fun
Komet C/2020 Melintas Bumi Mengejutkan Dunia Astronomi

Komet C/2020 diperkirakan akan terlihat dari Bumi di berbagai titik sepanjang bulan Juli.