Surat Persija untuk Stadion Pakansari Ditolak Pemkab Bogor Persija Jakarta saat menghadapi Tampines Rovers. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menolak keinginan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandangnya di Liga 1 tahun 2018. Keputusan itu sesuai kesepakatan, di mana venue Asian Games 2018 di Jawa Barat dilarang untuk dipakai sebelum pesta olah raga terbesar se-Asia tersebut, kecuali untuk test event.

Sebelumnya, Persija menggunakan Stadion Pakansari saat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah kembali steril dari kegiatan, untuk dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018. Persija mengklaim sudah mendapatkan izin dari Kepolisian Resor Kabupaten Bogor.

Namun, Kepolisan Resor Kabupaten Bogor melalui Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu, membantah pihaknya memberikan izin kepada Persija untuk menggunakan Stadion Pakansari.

Stadion Pakansari. Foto: ANTARA
Stadion Pakansari. Foto: ANTARA

Kompol Faisal Pasaribu menyarankan Persija untuk meminta izin kepada Pemkab Bogor, Kementerian PU PR, atau INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018) terkait penggunaan Stadion Pakansari, karena venue Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu itu digunakan untuk Asian Games 2018.

"Pertama, hasil kesepakatan, dalam berita acara kesepakatan, selama renovasi untuk Asian Games, stadion yang ada di Jawa Barat, tidak boleh digunakan. Kecuali test event Asian Games," ucap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achadiat dikutip dari bolaskor.com.

"Persija telah dua kali bersurat kepada kami dan semua kami tolak. Sekarang mereka bersurat lagi. Kami menunggu keputusan Kementerian PU dan INASGOC," tutupnya. (*)

Baca juga berita terkait di: Persija Jakarta Diizinkan Main di Stadion Pakansari


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH