Surat Gugatan Cerai Ahok Beredar, Orang Dekat Sebut Dua Bulan Terakhir tak Ada Tanda-tanda Masalah Istri Ahok, Veronica Tan saat menyampaikan pesat tertulis Ahok kepada warga tak lama setelah dia divonis penjara beberapa bulan lalu. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Sejak Minggu (7/1) malam, warganet dihebohkan dengan beredarnya surat gugatan cerai yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada sang istri Veronica Tan. Wajar jika publik heboh, sebab selama ini banyak yang menganggap rumah tangga pria yang akrab disapa Ahok itu baik-baik saja.

Bahkan, sejak menjalani masa hukuman di Rutan Mako Brimob, Veronica masih setia mendampinginya. Lantas bagaimana tanggapan mantan pengacara Ahok, Humphrey Djemat saat mendapatkan kabar gugatan perceraian tersebut? Menurutnya selama beberapa bulan belakangan, rumah tangga Ahok masih baik-baik saja. "Tidak ada tanda-tanda ke arah itu (gugatan perceraian)," kata Humprey kepada wartawan, Minggu malam (7/1).

Surat gugatan cerai Ahok kepada sang istri, Veronica Tan. Sejak kemarin, surat ini beredar luas lewat pesan singkat WhatsApp (Ist/MerahPutih.com)

Dia mengaku kali terakhir menjenguk Ahok adalah sekitar dua bulan lalu di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menurut dia, tak ada tanda-tanda buruk tentang rumah tangga pasangan Ahok dan Veronica. "Dia tetap ceria dan sama sekali tidak menunjukkan ada masalah pribadi," ujarnya

Kata Humprey, apabila benar Ahok mengajikan gugatan, bisa jadi yang menanganinya adalah pengacara lain. Menurutnya ini adalah masalah pribadi. Jadi saat disinggung kemungkinan penyebab gugatan tesebut dia tak mau berkomentar. "Maaf saya tidak bisa mengkomentarinya. Saya hanya sedih mendengarnya," ujarnya. (*)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH