Surat Cinta Wong Solo untuk Yon Koeswoyo

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 08 Januari 2018
Surat Cinta Wong Solo untuk Yon Koeswoyo
Aksi Surat Cinta warga Solo untuk Yon Koeswoyo. (Foto: MP/WIN)

KEPERGIAN vokalis grup band Koes Plus Yon Koeswoyo tampaknya masih meninggalkan duka bagi penggemar musik tanah air, khususnya penggemar Koes Plus. Tak heran jika ungkapan rasa duka pun terus berdatangan dari para penggemarnya.

Salah satu ungkapan duka tersebut, datang dari masyarakat Kota Solo, saat melakukan aksi surat cinta untuk Yon di kawasan Car Free Day (CFD) Solo yang ada di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (7/1).

Warga Solo menuliskan ungkapan duka kepada personel grup musik yang awalnya bernama Koes Bersaudara tersebut. Setelah ditulis, kertas tersebut diletakkan di depan foto Yon semasa hidup.

"Selamat jalan Mas Yon, meski kau telah tiada, namun karyamu akan selalu ada dan nyata,” tulis salah seorang pengunjung CFD, Lukman.

Lain lagi dengan Sugeng. Ia menilai sampai kapan pun sosok pria asal Tuban itu tak akan pernah tergantikan di industri musik Tanah Air.

”Tak akan pernah ada yang mengantikan posisimu. Kau inspirasi, semangatmu lah yang akan kami kenang selalu,” tulis Sugeng yang juga mengaku salah satu penggemar grup band yang telah melahirkan ribuan lagu ini.

Seperti diketahui, Yon meninggal dunia pada usia 77 tahun, Jumat (5/1) kemarin. (*)

Artikel ini dibuat berdasarkan laporan WIN, kontributor Solo dan sekitarnya.


#Yon Koeswoyo #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan