Surabaya Targetkan Dalam Satu Bulan Jadi Zona Kuning COVID-19

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 18 Agustus 2021
Surabaya Targetkan Dalam Satu Bulan Jadi Zona Kuning COVID-19
Para pejabat di Surabaya. (Foto: Antara)


MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya gelar upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di Balai Kota secara terbatas, Selasa (17/8). Upacara dengan jumlah peserta terbatas untuk mendukung pencegahan COVID-19 yang mencengkeram Kota Pahlawan.

Adapun detil jumlah pesertanya yakni diikuti sekitar 30 undangan terdiri dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya dan pasukan upacara. Sementara jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti secara virtual.

Baca Juga:

Menilik Pakaian Adat Para Pejabat Negara Saat Hadiri Upacara Peringatan HUT RI

Untuk pasukan Paskibraka yang biasanya menggunakan formasi 17,8, dan 45, kini hanya berjumlah 12 personil saja untuk pengibar bendera.

"Semoga ini tidak mengurangi rasa hormat kami. Kami harap bisa merdeka dari COVID-19 tersebut," tutur Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Dalam kondisi saat ini, lanjut Eri, Surabaya menunjukkan progres sesuai asesmen Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Nasional, dengan status zona oranye (risiko sedang).

Vaksinasi
Vaksinasi. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

"Kami terus gelar rapat pentahelix dengan seluruh elemen sebab kita punya tujuan satu bulan harus zona kuning," tandas Eri.

Eri menjelaskan, pihaknya terus memperbanyak angka tracing, testing, dan treatment. Serta mempercepat proses vaksinasi, mengarahkan 3.000 warga isoman masuk ke fasilitas isolasi terpadu.

"Kekuatan dan kebersamaan kita ini yang membawa Surabaya menjadi zona kuning atau hijau, dan tiada lain tujuannya ekonomi kembali pulih," pungkas Eri. (Andika Eldon/ Jawa Timur)

Baca Juga:

Pemkab Sleman Kirim Buah ke Nakes Dalam Rangka HUT RI

#HUT RI #17 Agustus #Hari Kemerdekaan #COVID-19
Bagikan
Bagikan