Surabaya Cantik dengan Tabebuya Surabaya yang cantik dan indah dengan bunga tabebuya. (Foto: instagram@norumrifky)

KALAU berjalan-jalan di pedestrian di kota Surabaya, kamu pasti berasa sedang ada di satu kota besar di Jepang. Betapa tidak bunga tabebuya yang seperti bunga sakura memenuhi seluruh rangting pohon. Ya di Surabaya menjadi sangat indah bila bunga tabebuya tengah bersemi.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menyukai bunga tabebuya karena memang indah dan menarik kehadiran burung. Pohon bunga tabebuya sudah ditanam sejak 2010 dan terus ditambah dari tahun ke tahun. Selain Surabaya, beberapa kota di Indonesia juga menanam bunga sejenis, di antaranya Malang, Magelang atau Purwokerto.

surabaya bunga tabebuya
Bunga tabebuya yang hadir di penghujung musim kemarau. (Foto: instagram@ellen.pratiwi)

Keindahan bunga tabebuya biasanya dinikmati di penghujung musim kemarau. Warna bunganya beragam, pink, putih dan kuning. Keindahan bunga ini bisa dijumpai di sepanjang jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Gubernur Suryo, Ahmad Yani Sungkono, Kertajaya, Jalan Raya Gubeng, taman-taman kota seperti Taman Bungkul atau Taman Apsari.

surabaya bunga tabebuya
Bunga tabebuya yang membuat Surabaya lebih adem. (Foto: instagram@sun.adventure28)

Tak mengherankan dengan kehadiran bunga-bunga itu menjadikan Surabaya tidak terasa panas. Ibu kota Provinsi Jawa Timur itu, kini jadi banyak diperbincangkan karena tampil indah dengan berseminya bunga tabebuya yang mirip dengan sakura di Jepang. Tak sedikit tentunya warga lokal dan pelancong yang mengabadikan keindahan bunga tabebuya.

Selain memiliki keindahan bunga itu, Surabaya memiliki jenis bunga-bunga lain seperti bougenvile beraneka warna yang tak kalah indah. Jangan heran jika sekarang melihat banyak warga dan pelancong yang sengaja berhenti untuk berfoto atau sekadar duduk-duduk di taman menikmati waktu istirahat atau liburan. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH