Surabaya Akan Kedatangan Klub Tertua Asal Liverpool Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Foto Screenshot Youtube)

MerahPutih.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak Wali Kota Liverpool, Inggris, Joe Anderson berburu foto saat kunjungan bersama wakilnya Gary Millar beserta rombongannya ke Kota Surabaya, Jawa Timur pada 18-22 Maret 2018.

Wali Kota Tri Rismaharini membenarkan bahwa salah satu agenda yang akan dilakukan oleh Wali Kota Liverpool selama berada di Surabaya adalah berburu foto bersama para komunitas fotografi di Kota Pahlawan ini.

"Wali Kota Liverpool itu kan hobinya fotografi, jadi nanti saya akan kumpulkan komunitas fotografi untuk mengambil foto-foto di Surabaya bersama dengan Wali Kota Liverpool," kata Risma seperti dilansir Antara, Selasa (13/3).

Menurut dia, persiapan berburu foto itu saat ini terus dimatangkan oleh Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya.

Selain itu, lanjut Risma, rombongan tersebut juga akan diajak ke lapangan Tambaksari untuk melihat langsung anak muda Surabaya yang sedang bermain sepak bola.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Football Technical Director of The International Desk Tranmere Rovers FC yang merupakan club tua dibanding Liverpool FC. Tranmere Rovers FC ini usianya sekitar 300 tahun, lebih tua daripada Liverpool FC.

"Ia datang ke sini dan akan saya bawa ke Tambaksari untuk melihat anak-anak kecil main sepak bola. Nanti Insyaallah akan kita gelar kompetisi U-11 atau U-14, dan akan kami pilih 10 anak terbaik untuk kita kirim ke sana," katanya.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama Luar Negeri Pemkot Surabaya Yanuar Hermawan mengatakan selama di Surabaya, rombongan dari Liverpool akan mengikuti sejumlah acara yang telah dipersiapkan, seperti berkunjung ke Siola meninjau langsung CC room 112, UKM, Museum Surabaya dan Koridor.

Selain itu, lanjut dia, rombongan ini pun akan berkunjung ke Taman Baca, mengunjungi sekolah inklusi dan lingkungan pondok sosial (Liponsos) di Keputih Surabaya.

"Mereka juga akan melakukan penandatanganan MoU Sister City untuk meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang yang telah terjalin sejak beberapa tahun silam," katanya. (*)

Baca juga berita terkait di: Besok, Pemimpin Liverpool Temui Risma di Surabaya



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH