Supreme Mundi, Skateboard "Unik" Termahal di Dunia Supreme Mundi adalah buah karya seniman Inggris, Adrian Wilson (Foto: Instagram @interiorphotography)

SKATEBOARD? Sudah biasa kita lihat, kalau skateboard berbentuk palet cat dengan merek Supreme? Nah ini baru luar biasa. Lagi dan lagi, merek streetwear asal Amerika merilis barang-barang biasa yang disertakan dengan nama Supreme. Menjadikan barang tersebut "unik" dan membuat harga jualnya melambung sangat tinggi.

Kali ini Supreme baru saja mengeluarkan skateboard. Bukan sulap bukan sihir, harganya mencapai Rp285 juta! Ini keterangan lengkap tentang skateboard luar biasa itu.

1. Berbentuk palet cat

Supreme Mundi, Skateboard "Unik" Termahal di Dunia
Supreme Mundi skateboard unik berbentuk palet cat (foto: Instagram @jerrysaltz)


Setelah sempat mengeluakran produk batu bata dengan harga yang sangat tidak masuk akal. Supreme kembali menjual produk biasa yang harganya selangit. Produk tersebut adalah skateboard, tapi bukan skateboard sembarangan lo.

Produk ini diberi nama Supreme Mundi yang merupakan hasil kolaborasi antara Supreme dan seniman asal Inggris bernama Adrian Wilson. Uniknya, skateboard ini berbentuk seperti palet cat, tempat menaruh cat untuk melukis itu lo.

Bagian sisi atasnya dihiasi dengan berbagai warna cat, sementara bagian bawahnya diwarna merah dan terdapat logo Supreme. Pertanyaannya, dengan bentuk yang kecil, apakah papan itu memang bisa digunakan? Ternyata bisa. Pemakaiannya sama saja dengan skateboard pada umumnya, hanya lebih kecil saja.



2. Alasan di balik pembuatannya

Supreme Mundi, Skateboard "Unik" Termahal di Dunia
Terinspirasi dari karya Leonardo Da Vinci dan koleksi skateboard Supreme (foto: artnet.com)


Adrian Wilson membuat skateboard ini terinspirasi dari karyanya Leonardo Da Vinci yaitu Salvator Mundi yang terjual USD450 juta dan koleksi skateboard Sotheby Supreme untuk Carson Guo.

Selain itu, alasan Supreme Mundi ini dibuat adalah sebagai bentuk kritikan buat dunia seni dan tren streetwear yang semakin populer belakangan ini.

3. Sudah laku terjual di eBay

Supreme Mundi, Skateboard "Unik" Termahal di Dunia
Kotak kemasan Supreme Mundi seukuran lemari (Foto: Instagram @interiorphotography)


Adrian Wilson menaruh harga USD20.000 atau setara dengan Rp285 juta lo buat harga skateboardnya. Pembeli yang beruntung bisa membeli skateboard Supreme Mundi ini adalah Jon Satin.

Satin adalah seorang kolektor seni sekaligus mantan pemilik galeri seni. Lucunya lagi, Supreme Mundi dikemas dalam kotak yang super besar seukuran lemari baju.

Dicat dengan warna merah ala Supreme dan menjadi kotak tempat penyimpanan Supreme Mundi. Padahal skateboard tersebut sangat kecil, Tapi itu datang dengan kemasan yang sangat besar. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH