Suporter Ramaikan Tagar #KosongkanGBK, Ini Respons Andik Vermansah Andik Vermansah. Foto: affsuzukicup

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Pertandingan ini tidak berarti banyak bagi skuat Garuda. Pasalnya, anak asuh pelatih Bima Sakti ini dipastikan tersingkir dari turnamen dwitahunan antarnegara ASEAN tersebut.

Andik Vermansah. Foto: affsuzukicup

Menjelang lawan The Azkals, suporter Indonesia meramaikan tagar #KosongkanGBK di media sosial. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan fans karena penampilan buruk skuat Garuda selama bertanding di penyisihan grup Piala AFF 2018.

Kekecewaan tertuju kepada Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Suporter menilai Gubernur Sumatera Utara itu menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan karena minim persiapan dan peralihan pelatih dari Luis Milla ke Bima Sakti.

Ramainya tagar #KosongkanGBK mendapatkan respon dari gelandang timnas Indonesia, Andik Vermansah.

"Sebenarnya prihatin dengan sikap suporter. Jujur secara pribadi, kami sangat membutuhkan suporter," kata Andik di Stadion Madya, Senayan, Jumat (23/11) sore.

Stadion Utama Gelora Bung Karno yang rusak usai konser Guns N' Roses (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

Mantan pemain Selangor FA dan Kedah FA ini kekecewaan yang dialami suporter adalah hal yang wajar.

"Mungkin bolehlah membenci PSSI atau siapa, tapi jangan benci dengan pahlawan kita." ujarnya.

"Semua teman-teman sudah berjuang, kami tidak ada bermalas-malasan demi negara dan memberikan yang terbaik. Kami berharap suporter bersikap dewasa dan mendukung Timnas," tegasnya. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH