Suporter Persitara Minta Anies Batalkan Wacana PNS Pakai Baju Persija Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: merahputih.com/Asropih)

MerahPutih.com - Rencana Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mewajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI memakai kostum bertemakan Persija saat kerja menuai pro dan kontra.

Ketua Suporter Klub Persitara (NJ Mania) Farid mengatakan, tak etis bila pemimpin Jakarta anak emaskan tim Persija dengan wacana baju klub Macan Kemayoran itu dikenakan bagi PNS saat mengemban tugas di DKI dengan alasan bangga.

Padahal menurut Farid, masing-masing wilayah administrasi DKI Jakarta memiliki klub sepak bola.

"Sebenarnya nggak etis lah kalau pak Gubernur punya wacana seperti itu karena di Jakarta ada 5 wilayah yang masing-masing punya klub terutama di utara," kata Farid saat dihubungi wartawan, Kamis (4/7).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

Baca Juga: Anies Rencanakan ASN Pemprov DKI Pakai Kostum Persija

Pentolan Pendukung NJ Mania itu berharap kepada Gubernur Anies untuk meninjau kembali rencana pembuatan baju betemakan Persija formal bagi pegawai DKI. "Gue berharap wacana itu dibatalin, ditunjau lagi," tutur dia.

Ia meminta pada gubernur untuk melihat segala suatu dari berbagai sisi terkait wacana mewajibkan baju bertemakan Persija bagi PNS.

Ia pun menyinggung orang nomor satu di Jakarta itu terkit Pilkada DKI 2017 lalu karena bukan hanya dipilih oleh suporter klub Persija, The Jak Mania.

"Harus dilihat karena pak Gubernur bukan hanya dipilih teman teman The Jakmania. pak Gubernur kan dipilih sama warga DKI, sama kita-kita juga," tutupnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana akan membuat baju bertemakan tim Persija untuk dikenakan para Pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sambung Anies, kostum tersebut nantinya akan dikenakan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat klub Persija bertanding.

"Gini klo Persija ada pertandingan baru kita pakai kostum persija tapi harus disiapkan kostumnya dulu karema desainnya beda," kata Anies usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/7). (Asp)

Baca Juga: Anies Gelar Sayembara Desain Baju Persija untuk PNS DKI

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH